Tingkat Propinsi Riau Tahun 2017

Pelalawan Tuan Rumah Pencanangan Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan

Image
Wednesday, 11 October 2017 | 11:10:54 WIB 286

LANGGAM (nusapos.com)- Kabupaten Pelalawan ditunjuk Pemerintah Propinsi Riau sebagai tuan rumah Pencanangan Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan Tingkat Propinsi Riau Tahun 2017 ‎yang berlangsung di PT.Mitra Unggul Pusaka (MUP) Desa Segati kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa 10 Oktober 2017.

Gubernur Riau ‎Arsyadjuliandi Rachman diwakili Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk-KB) H.Andra Sapril,SKM.M.Si membuka Pencanangan Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan Tingkat Propinsi Riau Tahun 2017 di Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya,H.Andra Sapril menyampaikan bahwa Pemerintah Propinsi Riau terus mendorong Pemerintah kabupaten/Kota se - Riau untuk terus fokus membangun kesehatan masyarakat dan mensukseskan ‎program KB ditengah - tengah masyarakat.

Ketua TP‎ PKK Propinsi Riau Hj.Silsilita Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah 45 tahun berdirinya PKK ‎yang bertujuan menciptakan keluarga berkualitas.Eksistensi PKK saat ini sudah diakui secara luas ‎dan menjadi mitra kerja Pemerintah dalam pembangunan diberbagai bidang terutama KB dan kesehatan.

Sementara, Bupati Pelalawan HM.Harris dalam sambutannya selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Riau yang telah menunjuk kabupaten Pelalawan sebagai tua rumah Pencanangan Bulan Bhakti PKK KB Kesehatan Tingkat Propinsi Riau Tahun 2017.

"Kabupaten Pelalawan yang mrupakan daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Kampar terus menunjukkan eksistensi sebagai daerah yang berkembang meskipun pada tahun 2006 hingga 2010 pelalawan termasuk daerah tertinggal.Namun berkat kegigihan masyarakat dan Pemangku jabatan dalam membangun maka Pelalawan kini menjadi daerah yang diperhitungkan," ujarnya.

Untuk program kesehatan dan KB terus berjalan ssuai harapan. Pemerintah Bersama PKK dan instansi terkait bahu - membahu dalam mensukseskan program kesehatan dan KB di Pelalawan, tukasnya.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan pengukuhan pengurus Koalisi Indonesia Untuk Kependudukan Kabupaten Pelalawan,penyerahan pigam dan hadiah,peresmmian tugu KB dan peresmian kampung KB dan pembinaan program Kesehatan KB disjumlah desa.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Pekanbaru
Post
Riau
Post
Riau