Setoran Deviden Meningkat Tiap Tahun Jadi Alasan Pemprov Riau Tambah Modal BRK

Image
Wednesday, 11 October 2017 | 10:14:58 WIB 351

PEKANBARU (nusapos.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyetujui permintaan penambahan setoran modal sebesar Rp250 miliar ke Bank Riau Kepri (BRK) untuk pengembangan BRK Syariah.

Berbagai alasan kuat menjadi pertimbangan pemprov Riau dalam mengambil keputusan besar tersebut.  Salah satunya adalah kondisi BRK sebagai salah satu  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) paling sehat di Riau.

Apalagi selama berdiri hingga kini, perbankan plat merah ini sudah memberikan deviden terhadap pemerintah daerah. 

Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdaprov Riau, Darusman mengatakan pemegang saham (Pemprov) Riau menyetujui permintaan menambahan modal untuk BRK Syariah. 

"Kita melihat perkembangan BRK cukup baik, dan penghasilannya juga meningkat dari tahun ke tahun. Namun untuk penambahan modal, tentu melalui ‎Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB). Karena untuk mengucurkan penambahan modal harus mendapat persetujuan dari seluruh pemegang saham," ujar Darusman. 

Lebih jauh diterangkan Darusman, Pemprov Riau sudah memberikan modal awal kepada BRK sebesar Rp419 miliar. Saat ini BRK sudah memiliki aset sebesar Rp19 triliun, deviden yang diberikan kepada Pemda Riau sudah mencapai Rp37 triliun. 

"Deviden yang diberikan BRK kepada Pemprov Riau itu terhitung dari tahu 2002 hingga 2015. Makanya untuk melakukan peningkatan BRK, perlu kita dukungan penambahan modal untuk ‎pengembangan BRK Syariah," pungkasnya.


Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Nasional
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau
Post
Riau

Silakan Syiah Pergi dari Riau !

1 tahun yang lalu 1129
Post
Riau