Dari Musdalub LAMR Kota Pekanbaru

Image
Friday, 13 October 2017 | 12:30:17 WIB 342

Nusapos.com-Dalam rangka pemilihan kepengurusan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) masa bakti 2017-2022, LAMR mengadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa 1(MUSDALUB 1 ) berlangsung di gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru yang dihadiri oleh Asisten 1, Sekda kota Pekanbaru, dan ketua majelis LAMR. Kamis 12 Oktober 2017.

LAMR kota Pekanbaru ini sudah melaksanakan tiga program unggulan yaitu Membentuk LBH LAMR, Membentuk polisi adat, dan Membentuk koperasi LAMR tetapi msh dlm proses penyelesaian perizinannya. LAMR berharap walikota ikut membantu membesarkan koperasi ini. 1 program yang belum terwujud yaitu perhimpunan perempuan melayu riau karena yg pertama dan utama menyalurkan dalam mewariskan hal ihwal ini adalah wanita.

Tengku Arifin selaku panitia MUSDALUB menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan diadakan MUSDALUB untuk memilih kepengurusan yang baru LAM Riau masa bakti 2017/2022 atau 1439/1444 dengan maksud agar lembga adat melayu Riau khususnya di kota Pekanbaru dapat lebih berkembang dan dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Pekanbaru dan LAM provinsi Riau dalam mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai budaya melayu dan kearifan lokal yang mulai tergusur oleh adat dan budaya dari luar.

Datuk Syahril Abu Bakar selaku Dewan Pimpinan Harian LAMR mengatakan untuk mengemas dan menghidupkan kembali LAMR kota Pekanbaru yang sekarang menjadi tumpuan dari LAM kabupaten. Kunci nya lembaga adat melayu nya jangan sampai tiarap.

Datuk Syahril Abu Bakar menambahkan Riau ini nantinya akan dijadikan sebagai pusat kebudayaan melayu di kawasan Asia Tenggara. Seandainya ada yang terbengkalai dan belum disiapkan maka kita siapkan bersama untuk 20-30 tahun mendatang.

"Selamat berMUSDALUB susunlah dan pilihlah yang bisa mengurus organisasi, yang mau brkorban untuk organisasi." tutup Syahril.

Dari kepengurusan yang baru nanti akan dicari figur yang bisa bekerjasama dengan pemerintah kota Pekanbaru. Karena LAMR tidak mau menjadi lembaga oposisi yang hanya mengintip kelemahan dan kesalahan dari kepala daerah nya. Sebab, LAMR ini adalah mitra terdekat dari pemerintah daerah.

Acara MUSDALUB 1 dibuka oleh Asisten 1, Ketua LAMR, Dewan Pimpinan Harian LAMR, Wakapolres pekanbaru, dengan menabuh kompang bersama-sama.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
kampar

Ketua TP PKK Jenguk Bayi Malang

1 bulan yang lalu 365
Post
Riau
Post
Inhil
Post
siak
Post
kampar
Post
Pekanbaru
Post
rohul
Post
rohul
Post
bengkalis
Post
Riau