Gubernur Anies Ajak Warga Jakarta Bersatu

Image
Monday, 16 October 2017 | 23:12:54 WIB 455

Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil dihadapan pendukung dan masyarakat Jakarta yang telah berkumpul di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017) malam.

Anies menyampaikan pidatonya setelah sebelumnya berpidato perdana usai sertijab. Dalam sambutannya, Gubernur Anies mengatakan bersama Wakilnya Sandiaga Uno akan bekerja untuk warga Jakarta.

“Hari ini saya dan Bang Sandi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur bukan bagi pemilih kami saja tetapi bagi seluruh warga Jakarta. Kini saatnya bergandengan tangan sebagai saudara dalam satu rumah untuk memajukan kota Jakarta,” tandasnya.

Mengutip pepatah dari Suku Batak, Gubernur Anies mengajak warga Jakarta untuk kembali bersatu setelah sebelumnya terkotak-kotak dalam pilkada DKI karena perbedaan pilihan politik. Gubernur Anies mengajak warga Jakarta untuk membangun Kota Jakarta agar kota Jakarta maju dan warganya bahagia.

“Holong manjalak holong, holong manjalak domu. Pepatah Batak mengatakan kasih sayang mencari kasih sayang, kasih sayang menciptakan persatuan. Ikatan yang sempat tercerai mari kita ikat kembali, mari kita rajut kembali. Mari kita kumpulkan energi yang terserak menjadi terkumpul untuk membangun bersama,” ajaknya.

Menurut Mantan Menteri Pendidikan menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Jakarta merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan juga pada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini lembar baru kembali dibuka untuk perjalanan Kota Jakarta. Ketika niat lurus telah dituntaskan, dalam makna sesungguhnya dan didukung dengan doa maka pertolongan Allah telah datang. Tak ada yang bisa yang menghalangi apa yang ditetapkan oleh-Nya. Warga Jakarta telah bersuara dan telah terpaut dalam satu rasa sama yaitu keadilan bagi semua”.

“Maka dengan mengucap syukur dan doa kepada Allah Yang Maha Penolong, alhamdulillah sebuah fase perjuangan telah terlewati. Hari ini sebuah amanat besar, sebagai amanat yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Hari ini penanda awal perjuangan dalam memberikan keadilan dan kebaikan yang diharapkan seluruh rakyat Jakarta yaitu maju kota nya dan bahagia warganya,” ujarnya.


Sumber : Rri

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Nasional
Post
Internasional
Post
Nasional
Post
Internasional
Post
Nasional