Kepsek: Seolah-olah mau Rubuh

Kondisi SDN 002 Sungai Teritip Rusak Parah

Image
Thursday, 19 October 2017 | 14:25:46 WIB

KATEMAN (nusapos.com)- Demi menuntut ilmu pengetahuan untuk bekal masa depan, siswa/siswi SDN 002 Desa Sungai Teritip Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir terus masuk sekolah meski berisiko dengan keselamatan mereka.

Pasalnya, bangunan yang mereka gunakan sudah rusak parah. Bahkan, Edison SPd SD selaku Kepala Sekolah SDN 002 mengatakan seolah-olah bangunan tersebut mau rubuh.

"Bayangkan bagaimana mau konsentrasi kalau mau mengajar murid, karena kita merasa seakan-akan mau roboh aja sekolah ini," katanya, Selasa 17 Oktober 2017.

Dikatakannya, kondisi bangunan SDN 002 Sungai Teritip memang sudah sangat memprihatinkan. "Kondisinya sudah tak layak digunakan lagi sebenarnya," ungkapnya.

Disebutkan, siswa yang belajar terpaksa harus ekstra hati-hati karena kondisi yang cukup berbahaya.

Edison mengatakan jika pihaknya sudah mengajukan proposal ke Kabupaten agar sekolah di renovasi. Namun belum ada tanda-tanda dari Kabupaten bahwa sekolah ini akan dibangun.

"Kita ingin pendidikan yang berkualitas sesuai visi misi Bupati HM Wardan sehingga hal ini harus menjadi prioritas dari eksekutif dan kami ingin anak didik di Kecamatan Kateman ini berkualitas dan cerdas," ungkapnya.

Disampaikannya, siswa/siswi SDN 002 Sungai Teritip saat ini berjumlah 80 orang dengan staf pengajar guru PNS 5 dan guru honor 3 orang.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Nasional