Walikota Firdaus Hadiri Penutupan PMBRW Kecamatan Rumbai Pesisir

Image
Thursday, 19 October 2017 | 13:30:14 WIB 257

PEKANBARU (nusapos.com)- Walikota menghadiri penutupan pelatihan PMBRW, launching pembangunan RLH dan silaturahmi dengan masyarakat kecamatan rumbai pesisir. Acara berlangsung di halaman kantor camat Rumbai Pesisir Jalan Sembilang ujung No. 2 Pekanbaru. Rabu, 18 oktober 2017.

Selain Walikota pekanbaru, turut hadir Anggota DPR, FK RT/ RW Rumbai pesisir, Camat Rumbai pesisir dan tokoh masyarakat Rumbai pesisir.

Walikota pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rumbai Pesisir dan masyarakat Pekanbaru yang telah bersama-sama membangun program yang ada di Pekanbaru ini.

2012-2017 walikota telah membuat lembaga dan telah beraktifitas, memberdayakan masyarakat, maka salah satu programnya adalah PMBRW."program ini tidak lahir begitu saja Menyusun program ini hampir 2 tahun, tahun pertama tahapnya adalah uji coba di Kecamatan Tenayan Raya. Kemudian di lanjutkan di tahun ke dua 50% dari Kecamatan yang ada dan penuh dilaksanakan di seluruh wilayah Rukun Warga," ujar Wako.

Wako berharap dengan keterampilan yang diberikan masyarakat mampu menciptakan lapangan pekerjaan atau mampu merebut peluang lapangan pekerjaan yang tersedia sehingga masyarakat mendapatkan penghasilan yang layak.

Sementara, Yuliarso selaku Camat Rumbai Pesisir mengatakan jika para undangan yang datang pada hari ini adalah mitra mereka. Dimana mereka telah dibantu dan di support oleh bapak Walikota sejumlah anggaran. Baik itu honor maupun kegiatan untuk acara-acara yang diadakan dikecamatan ini.

Pada pelatihan PMBRW di Rumbai Pesisir ini ada Lima kelurahan dengan total jumlah peserta 1680 orang. Pelatihan yang diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga, bapak-bapak dan juga anak muda. Pelatihan ini bergerak dibidang antara lain Tata boga, Tata rias, perbengkelan, Kerajinan, Menjahit, Servis Hp, pelatihan kader posyandu, penyuluhan dan pelatihan pupuk serta pelatihan sosial kematian.

Jadi, semua memang sebuah keterampilan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan harus diberikan pengajaran pada pelatihan tersebut. Tetapi kuota yang diberikan masih kurang dikarenakan banyak yang ikut mendaftar. Dari sinilah terlihat bahwa masyarakat juga ingin terlibat dan diberdayakan untuk memajukan dan mensejahterakan kecamatan nya.

Yuliarso menambahkan selain itu untuk launching pembangunan RLH ada 20 unit dan yang mendapatkan Kelurahan Limbungan. "Mudah-mudahan tahun depan kelurahan lain juga akan mendapatkan. Tentunya harus kita sesuaikan dengan usulan, dimana untuk usulan tahun ini harus mengusulkan untuk tahun depan." tutupnya.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...