Ribuan Massa Berunjuk Rasa di Kantor Gubernur, Plt Kadis LHK dan Asisten II Setdaprov Riau 'Siaga' Sejak Pagi

Image
Monday, 23 October 2017 | 09:38:43 WIB 339

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Masperi sedari pagi telah siaga stand by di Kantor Gubernur Riau untuk memonitor ribuan massa buruh PT RAPP yang akan melakukan aksi unjuk rasa di pusat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tersebut.

Tidak hanya sendiri, Masperi juga didampingi oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa.

"Kami ditugaskan untuk berjaga di sini sejak pagi. Bahkan, kemarin waktu ke Kementerian juga kami yang di utus oleh pak Gubernur," ungkap Masperi   di Pekanbaru, Senin (23/10/2017).

Nantinya, lanjut Masperi, massa yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan ribu orang ini akan ditemui langsung oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

"Diagendakan pak gubernur yang akan menemui masaa secara langsung. Sekarang pak gubernur sedang membuka acara karena bagaimanapun kegiatan dan pelayanan yang lain tidak boleh berhenti," tuturnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, puluhan bus pengangkut ribuan massa buruh PT RAPP mulai berdatangan bergerak ke arah kota melalui Jalan Parit Indah Pekanbaru (MTQ) menuju Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin pagi.

Sekitar pukul 08.30 wib, puluhan bus ini berarak beriringan dengan pengawalan ketat dari polisi. lalu lintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pun menjadi macet total karena distop oleh polisi, kemudian beberapa ruas jalan lainnya terpaksa dialihkan.

Seperti halnya, lalu lintas di Fly Over Pekanbaru. Pengendara dialihkan menuju Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru dan Jalan Dipinegoro.

Seperti yang diketahui, mereka yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan ribu massa ini akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau dan mengadu langsung kepada Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman untuk menolong mereka. Sebab, mereka terancam di PHK akibat beberapa kebijakan yang diberikan oleh Menteri LHK.


Sumber : goriau.com

Laporan : -

Editor : Red


loading...