Porprov Riau IX

Cabor Pencak Silat Perebutkan 22 Medali Emas

Image
Tuesday, 24 October 2017 | 12:57:16 WIB

BANGKINANG (NusaPos.com)-Cabang Olahraga Pencak Silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Riau IX,  memperebutkan 22 Medali Emas untuk  22 kelas yang dipertandingkan.  22 kelas yang dipertandingkan itu  terdiri dari 16 kategori tanding dan 6 (enam) kategori seni. 


Demikian terungkap dalam rapat panitia cabang olahraga pencak silat Porprov Riau IX yang dilaksanakan di sekretariat Panitia cabang olahraga Pencak Silat, Bangkinang Senin (23/10). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Cabor Pencak Silat M. Salim dan dihadiri seluruh panitia cabor Pencak Silat. 


Pada pertemuan tersebut dibahas secara detil bagaimana persiapan teknis pelaksanaan Porprov Riau IX khusus cabor pencak Silat.  "Target kita sebagai panitia adalah sukses penyelenggaraan, " ujar Salim. 


Salim menegaskan bahwa seluruh panitia agar harus mampu bekerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh atlit,  offisial,  pelatih dan seluruh pihak terkait cabang olahraga Silat.  Panitia juga diminta meningkatkan koordinasi dengan  semua pihak terkait sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing panitia termasuk koordinasi dengan LO. 


Sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia bahwa kegiatan akan diawali dengan kedatangan panitia dan wasit juri pada Kamis,  26 Oktober 2017. Selanjutnya, Jumat (27/10), pembekalan bagi wasit oleh TD,  welcome party dirumah dinas Bupati.


Pada Sabtu (28/10) Technical Meeting di kantor camat Bangkinang,  uji coba lapangan kontingen Kabupaten/Kota dan malamnya pembukaan Porprov Riau IX. Minggu (29/10) ujicoba lapangan kontingen,  reflesing wasit juri. 


Kemudian bersamaan dengan pelaksanaan Porprov IX ini akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) IPSI Kabupaten Kampar.  Direncanakan pelantikan akan dilaksanakan di gelangang pencak silat Bangkinang,  Senin (30/10). Pengurus Pengkab IPSI Kabupaten Kampar akan dilantik oleh Ketua Pengprov IPSI Riau. 


Setelah pelantikan pengurus Pengkab Kampar  akan dilanjutkan dengan pembukaan gelanggang,  kemudian final ganda putra/putri 14 partai,  dan kategori tanding 16 partai. 


Selanjutnya 31 Oktober-1 November 2017 kategori tanding,  2 November 2017 penyisihan tunggal putra/putri, kategori tanding.  3 November 2017 final regu dan final tunggal.  4 November 2017 tour wisata,  5 November 2017 final tanding dan 6 November 2017 kepulangan peserta cabor silat. 

Ketika disinggung target Pengkab IPSI Kampar dalam Porprov Riau IX menurut M.  Salim yang juga Ketua Umum Pengkab IPSI Kabupaten Kampar didampingi Manager Tim Kontingen Pencak Silat Kabupaten Kampar H.  Harryanto, S.Sos menyampaikan bahwa KONI Kampar menargetkan Kampar meraih 8 emas di cabor pencak Silat.


Harryanto yang sudah tiga kali menjadi manajer tim pencak silat Kampar di Porprov Riau di Bengkalis,  Inhil dan Inhu mengaku optimis target itu akan tercapai.  "Dengan berbekal pengalaman dan persiapan yang kita lakukan, Insya Allah target ini akan tercapai, " ujar Harryanto yang kali ini adalah yang untuk yang keempat kalinya menjadi manajer tim kontingen pencak silat Kampar.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau
Post
kampar
Post
kampar
siak
Post
Riau
Post
kampar
Post

Nasib Kampar Yang Terendam

1 tahun yang lalu