PAN Prioritaskan Empat Orang untuk Cagub Riau

Image
Wednesday, 25 October 2017 | 23:55:38 WIB 423

PEKANBARU (nusapos.com)- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah menerbitkan rekomendasi atau surat keputusan tentang penetapan bakal calon Gubernur Riau periode mendatang.

"Sebelumnya itu ada 17 nama yang masuk, namun setelah melalui proses penjaringan, tersisa 4 nama yang masuk sebagai nominasi," kata Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf kepada pers di Pekanbaru lewat sambungan telepon, Rabu 25 Oktober 2017.

Ia katakan, dari 17 nama yang masuk atau mendaftar ke PAN, sebelumnya telah mengerucut menjadi 4 nama, dua di antaranya dari internal partai atau kader, sementara dua orang lagi bukan kader.

Mengenai informasi tentang telah terbitnya SK penetapan bakal calon dari DPP, Zulmizan mengaui benarnya informasi tersebut.

"Tapi saya belum bisa memberikan komentar resmi, kita tunggu saja nanti waktunya," demikian Zulmizan.

Ia katakan, pihaknya akan segera mengumumkan bakal calon gubernur pilihan PAN pada Kamis 26 Oktober 2017 di Pekanbaru.

"Kalau ditanya siapa orangnya, lagi-lagi itu tunggu nanti, yang jelas sebelumnya itu sudah mengerucut menjadi empat nama, dua dari internal partai dan dua lagi dari eksternal partai," katanya.

Sebelumnya mencuat informasi empat nama yang menjadi prioritas DPP PAN adalah legislator Riau Sunaryo, Irwan Nasir, sementara dari eksternal partai yakni Bupati Siak Syamsuar, kemudian Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Soal nama-nama yang disebutkan itu, saya juga belum bisa berkomentar. Tapi ya, enggak jauh-jauh lah dari yang disebutkan," katanya.

Sementara pihak internal PAN yang enggan disebutkan namanya justru menyebut Bupati Pelalawan HM Harris juga menjadi unggulan dalam penjaringan bakal calon gubernur.

"Saya rasa Harris lebih diuntungkan dan lebih memiliki peluang yang besar," katanya.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Nasional
Post
Adv Pemprov Riau
Post
siak

DPRD Gelar Paripurna HUT Siak ke 18

2 bulan yang lalu 310
Post
Sumatra Utara
pelalawan
Post
Nasional
Post
Nasional
Post
kampar

PLTA Kembali Kurangi Pembuangan Air

1 tahun yang lalu 782
Post
inhu