Surau TV

Banner

Penyelundupan Trenggiling Kembali Digagalkan

Image
Wednesday, 25 October 2017 | 18:15:24 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Setelah beberapa waktu lalu penyelundupan satwa liar dilindungi, trenggiling, asal jambi berhasil digagalkan, kembali penyelundupan tenggiling melalui jalur laut digagalkan.

Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati Rabu (25/10/17) mengatakan bahwa pada Selasa (24/10/17) BBKSDA Riau menerima penyerahan tersangka dan  barang bukti dari Pangkalan TNI AL Dumai dalam  kasus penyelundupan perdagangan satwa trenggiling.

Menurutnya, penyelundupan melalui perairan laut Dumai tersebut berhasil digagalkan atas kesigapan personil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam kegiatan patroli. 

Dari operasi penangkapan itu personil TNI AL berhasil mengamankan 2 tersangka dan 101 ekor trenggiling hidup serta sebuah perahu motor.

"Untuk tindak lanjut penegakan hukum, BBKSDA Riau menyerahkan kasus tersebut ke Balai GAKKUM LHK Wilayah Sumatera Seksi Wilayah II. Pagi ini rencananya masih akan dilakukan interogasi terlebih dahulu ke tersangka sebelum ekspose," terang Dian.

Disinggung keberadaan trenggiling, Dian mengatakan saat ini trenggiling-trenggiling tersebut berada di Balai Besar KSDA Riau. Keberadaan Trenggiling tersebut sebagai bahan bukti.

Rencananya hari ini akan dilakukan pelepasliaran setelah dilakukan penyerahan kasus tersebut ke Balai GAKKUM LHK Wil Sumatera Seksi Wil II.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Wagubri Tutup Riau Expo 2017

11 bulan yang lalu