Kemensos siapkan 66 Mobil Anti Galau di seluruh Nusantara

Image
Sunday, 29 October 2017 | 19:05:42 WIB 261

Bekasi (nusapos.com)-Car free day atau hari bebas dari kendaraan bermotor merupakan suatu kegiatan dimana pada satu hari tersebut semua kendaraan berhenti dari aktivitas dan akhirnya dialihlan kpd kegiatan  dimana berkumpulnya semua masyarakat dng berbagai latar belakang untuk bebas melakukan segala aktivitas baik olah raga, senam pagi,berbelanja hingga menjadi ajang silaturahmi.

Kemensos melalui Mobil ANTI GALAU mengambil peluang ini untuk melakukan penyuluhan sosial serta mensosialisasikan berbagai program kemensos yg diberikan kepada masyarakat, dengan melalui curahan hati agar tidak Galau  seperti bagaimana melakukan  rehabilitasi untuk penderita Narkoba, Disabilitas, anak yang perlu bantuan hukum, undian berhadiah, pencegahan Pornografi,  serta berbagai program bantuan sosial untuk pengentasan kemiskinan seperti PKH, Rastra, E Warong, serta lembaga dan UPT2 milik kemsos sebagai wujud rujukan pelayanan dan pemberdayaan kpd masyarakat yg terdampak menjadi penyandang masalah sosial .

Kenapa Mobil Anti Galau ada di CFD, karena pada saat CFD banyak masyarakat berkumpul dan tentunnya akan memudahkan masyarakat u berkonsultasi. Mobil Anti Galau menjemput bola agar masyarakat lebih dekat dng pemerintah cq. Kemensos.

Kepada RRI, disela car free day, di Bekasi, Minggu (29/10/2017) Kepala Pusat Penyuluhan Sosial-Kapuspensos Kemensos RI Tati Nugrahati, mengatakan,  Mobil Anti Galau ini diluncurkan karena merupakan suatu Ide Mensos Khofifah Indar Parawansa untuk memberi Judul Anti Galau, agar suatu kalimat yg ramah d terima masyarakat dan lebih kekinian, sehingga tidak akan segan  masyarakat untuk mencurahkan hati, karena kita perlu menjadi teman dan bukan memberikan jarak yg menakutkan dan formal atau berkesan birokrasi yang sulit di ajak konsultasi.

Mobil Anti Galau /mobil LK3 ini sudah berada di seluruh Indonesia dengan  jumlah 66 buah yg tersebar d berbagai propinsi dan kabupaten.

"Jadi jangan segan masyarakat untuk mendekat dan menyambut mobil anti galau sebagai mobil yg akan menjawab kegalauan."ungkap Tati Nugrahati.

Menurut Tati, pada Mobil Anti Galau disiapkan tenaga pekerja sosial konselor dan psikolog, untuk mendukung kepuasan masyarakat dalam membantu memecahkan masalahnnya.

Tati Nugrahati menjelaskan juga, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Mobil anti galau selain konsultasi,  juga ada kegiatan senam, periksa kesehatan, menggambar untuk anak2, mendongeng tentang budi pekerti, sampai bagi2 door price,..pokoknnya full team agar masyarakat senang.

Selain penyuluhan melalui  mobil anti galau kemensos melalui puspensos  telah dilakukan di 58 titik dan sampai akhir tahun direncanakan sampai 70 titik,

Ini akan terus kamensos tingkatkan karrna sistrm ini memberikan dampak yg baik dimana dibuktikan pada setiap pelaksanaan CFD atau penyuluhan sosial minimal  20 orang berkonsultasi, menurut keterangan ibu Kapuspensos Tati Nugrahati.


Sumber : Rri

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Kepulauan Meranti
Post
Nasional
Post
bengkalis
Post
Nasional
Post
Jakarta
Post
Nasional
Post
Riau

Dari Musdalub LAMR Kota Pekanbaru

1 bulan yang lalu 341
Post
kampar

Ketua TP PKK Jenguk Bayi Malang

1 bulan yang lalu 363
Post
Nasional
Post
Internasional
Post
Inhil
Post
siak
Post
kampar
Post
Nasional
Post
Internasional
Post
rohul
Post
rohul
Post
bengkalis