Surau TV

Banner

Bank Indonesia Optimis Penggunaan E-Money akan Sukses

Image
Tuesday, 31 October 2017 | 02:10:08 WIB


Jakarta (nusapos.com)- Bank Indonesia optimis penggunakan uang elektronik (E-Money) akan berjalan lancar dan sukses. Menurut Direktur Pengawasan dan Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Pungky Wibowo, penyerapan sistem E-Money berjalan lancar.

“Kita lihat menjelang 31 Oktober 2017 penyerapan semakin sedikit. Artinya masyarakat sudah banyak yang memiliki, dan diharapkan penggunaan top up bisa dipermudah. Untuk off card di took-toko tradisional kita Bersama perbankan itu memudahkan top up kartu E-Money,” kata Pungky dalam dialog Pro RRI, Minggu (29/10/2017).

Dikatakannya, mulai 17 Agustus-30 September itu didiskon 30 persen dan kalau beli 50 ribu dan saldonya 40 ribu.

Minggu kedua Oktober itu E-Money kartu tol didiskon 100 persen kartu elektronik yakni dengan membeli Rp50 ribu dengan saldo Rp50 ribu.

“Taruhannya jangan sampai masyarakat mengalami kesulitan, dan Bank Indonesia ingin menerapkan pembayaran yang bukan hanya aman, lancer namun juga handal. Perbankan Bank Mandiri dan BCA harus memudahkan dalam system aplikasi top up,” terangnya.

Kepala Badan Penyelenggara Jalan Tol Herry Tri Saputra mengatakan masyarakat perlu pembiasaan penggunaan E-Money. Dia mencontohkan di Tol Bandara Soetta memang sedang ada perbaikan lajur jalanan, sehingga ada saja perlambatan dalam pembayaran di tol.

“Yang sampai ke kami dan mayoritas pengguna telah gunakan E-Money. Terutama ada beberapa tempat yang lama dan nanti kita akan ganti alatnya misalnya di daerah Bandung. Dan keluhan top up yang seharusnya dilakukan bukan di gerbang tol, namun di rest area dan di tempat yang tidak menimbulkan antrian pengendara,” ujarnya. 

Sumber : rri

Laporan : -

Editor : Red

loading...