Lima Sekolah Muhammadiyah di Kampar Raih 7 Medali di Olimpic AH V Tingkat Nasional

Image
Thursday, 02 November 2017 | 12:50:58 WIB 378

BANGKINANG (nusapos.com)-Lima Sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Kampar berhasil meraih 7 medali pada olimpic AH (Olimpiade Ahmad Dahlan) V tingkat Nasional yang digelar di Bandar Lampung,  25-29 Oktober 2017.

Demikian disampaikan  Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kampar A. Riva'i,  SAg didampingi Sekretaris Drs. Jasmi Yudo dan Kepala Sekolah MA Ponpes Mualimin Muhammadiyah Bangkinang Zakaria Yahya usai acara penyambutan Kontingen Muhammadiyah Kabupaten Kampar di Ponpes Muallimin Muhammadiyah Bangkinang,  Selasa sore (31/10).

Disampaikan Riva'i bahwa Olimpiade Ahmad Dahlan V di Bandar Lampung ini diikuti oleh sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia.  

Di Kabupaten Kampar ada 30 sekolah Muhammadiyah mulai dari SD,  MTS, MA/SMA hingga SMK. Dari 30 sekolah Muhammadiyah yang ada di Kampar,  hanya 5 sekolah yang mengikuti olimpic AH V ini. 

Lima sekolah ini yakni,  SD Muhammadiyah Bangkinang,  SD Muhammadiyah 020 Kuok,  MTs Muhammadiyah Bangkinang, MA Mualimin Bangkinang dan SMA Muhammadiyah Bangkinang. 

Sekolah ini mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional.  Hasilnya dari lima sekolah tersebut berhasil merebut 7 medali.  Medali yang berhasil dibawa pulang yakni,   satu perak dan enam perunggu. 

Medali perak diraih dari cabang Fahmil Quran beregu yang diraih siswa SDM 020 Kuok. Medali perunggu diraih dari cabang Fahmil Quran tingkat MA yang diraih siswa MA Mualimin Muhammadiyah M. Al-Haris,  M. Bariq Addarakutni dan Hendri Saputra. Perunggu kedua diraih cabang  Fahmil Quran oleh siswa MTS Mualimin Bangkinang atas nama Nadia Shaleha,  Husna Satira,  Aqil Abrar Hamid. 

Perunggu ketiga cabang IPA Biologi atas nama Rizka Indah Jelita dari MA Mualimin Bangkinang.  Perunggu keempat cabang Tahfiz diraih M. Fadlah siswa SD Muhammadiyah. 

Perunggu kelima cabang Matematik di raih Viona Sabrina siswa SMA Muhammadiyah dan medali perunggu keenam cabang Hifzil Quran diraih Laras dari SMA Muhammadiyah Bangkinang. 

Riva'i menyampaikan bahwa pihaknya selaku pembina sekolah Muhammadiyah di Bangkinang telah mengundang seluruh sekolah Muhammadiyah untuk mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan V ini.  

Hanya saja dari 30 sekolah yang ada hanya lima yang bersedia dan sanggup untuk mengutus siswanya.  "Biaya keberangkatan swadaya orang tua siswa,  sehingga tidak seluruh sekolah yang mampu mengirim,  kalau soal kemampuan pengetahuan anak cukup bagus,  tinggal soal kemampuan dana  lagi," ujarnya.  

Sementara itu Kepala Sekolah MA Mualimin Muhammadiyah Bangkinang Zakaria Yahya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi ini. "Alhamdulillah, kami puas dengan hasil yang diraih anak-anak di tingkat nasional ini, " ujarnya. 

Zakaria mengaku sejak lima tahun terakhir ia memimpin sekolah MA Mualimin,  pihaknya sangat serius mengembangkan bakat dan minat anak-anak. "Alhamdulillah,  dalam tiga tahun ini MA Muhammadiyah banyak meraih prestasi tingkat Nasional,  seperti Pospenas di Gorontalo 2015,  Pospenas di Banten 2016," ujar Zakaria. 

Dari pantauan Wartawan  kontingen Muhammadiyah Kabupaten Kampar disambut hangat oleh pihak sekolah, orang tua dan siswa di Ponpes Mualimin Muhammadiyah Bangkinang, Selasa sore.  Kontingen ini menempuh perjalanan darat  dari Bandar Lampung dengan menaiki dua unit bus


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau
Post
kampar

Cabor Tenis, Kampar Kalah dari Inhil

1 bulan yang lalu 390
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar

Bupati Kampar Resmikan Media Center

1 bulan yang lalu 369
Post
kampar

Ketua TP PKK Jenguk Bayi Malang

2 bulan yang lalu 416
Post
kampar