Polisi Riau yang Ramah ini, diapresiasi Tokoh Masyarakat atas Kinerjanya

Image
Friday, 03 November 2017 | 15:25:27 WIB 594

PEKANBARU (nusapos.com)-Berlian itu walau tertutup debu atau lumpur tetap akan berkilau, perumpamaan ini penulis tujukan untuk salah seorang sosok Polisi di Jajaran Polda Riau yang tak abis-abisnya berbuat kebaikan untuk masyarakat dan mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, jumat 3/11/17.

Sosok yang dimaksud adalah AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, mantan Kapolres Kampar dan Kuansing yang saat ini menjabat sebagai Waka Polresta Pekanbaru.

Penggagas Program "Jumat Barokah" di Daerah Riau yang masih berjalan hingga sekarang ini, tanpa henti terus berbuat sesuatu kepada masyarakat luas yang menuai simpati dari berbagai kalangan, dan memberi sumbangsih besar dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Salahsatu tokoh masyarakat Minang yang berdomisili di Kota Batam yang juga sebagai Ketua FKPPI Kota Batam Bpk. Anton Permana, melalui pesan WA-nya menyampaikan apresiasi atas kinerja AKBP Edy Sumardi.

Diam-diam Anton Permana ini juga mengamati dan memonitor kiprah Edy Sumardi melalui teman-temannya maupun media sosial, menurutnya kedekatan sosok AKBP Edy Sumardi dengan masyarakat luas pantas menjadi contoh bagi Pejabat lain maupun anggota Polri lainnya.

Keluwesannya dalam bergaul dengan masyarakat luas tanpa memandang kelas dan strata masyarakat tidak perlu diragukan lagi, tidak heran saat beliau pindah dari Polres Kampar banyak masyarakat yang menangisi kepindahannya itu, ungkap Anton Permana.

Lebih lanjut disampaikan Ketua FK PPI Kota Batam ini, dia mengusulkan untuk dibuatkan buku atau film pendek tentang kinerja sosok Polisi idola masyarakat ini untuk menginspirasi dan memotivasi anggota Polri lainnya guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, jelasnya.

Saat penulis berbincang langsung dengan Waka Polresta Pekanbaru ini, ketika ditanyakan tentang program kerjanya yang mendapat simpati masyarakat, beliau hanya menyatakan bahwa hal ini memang sudah bagian dari tugasnya.

Disampaikan beliau bahwa apa yang dilakukannya dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, adalah sebagai implementasi dari Program Promoter Kapolri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, jelasnya.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...