Lampaui Target, Kampar Juara Umum Cabor Pencak Silat

Image
Sunday, 05 November 2017 | 18:04:16 WIB 529

BANGKINANG (nusapos.com)-Kabupaten Kampar berhasil meraih juara umum untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017, dengan meraih 9 medali emas 1 perak 6 perunggu.
 
Perolehan medali emas oleh kontingen Kampar ini melampaui target. Dimana KONI Kabupaten Kampar sebelumnya menargetkan perolehan medali emas di cabang Pencak Silat ini hanya 8 medali emas.
 
Perolehan medali emas oleh atlit Kampar ini di dapat dari, tiga kategori seni dan enam dari kategori tanding. Medali emas dari kategori seni diraih ganda putra, ganda putri dan tunggal putri.
 
Kemudian dari kategori tanding medali emas diraih Anggi Septiadi kelas C Putra, Sudi Wiradhinata kelas E Putra, Siska Astuti Kelas F Putri, Bima Saputra kelas B Putra, Harromaini kelas kelas E putri dan M. Wannur Reza kelas F Putra.
 
Partai final kategori tanding yang digelar Minggu (5/11) disaksikan oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM, Sekda Kabupaten Kampar Drs. Yusri, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Riau Irwan Nasir, Asisten II Setdakab Kampar Nurbit dan Ketua Pengkab IPSI se-Kabupaten/Kota di Riau, Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Riau.
 
Bupati Kampar Azis Zaenal, Sekda Kampar Yusri, Ketua Umum IPSI Riau Irwan Nasir, beserta asisten II Setdakab Kampar, Ketua Pengkab IPSI, Ketua KONI Kabupaten/Kota berkesempatan menyerahkan medali kepada para pemenang.
 
Uniknya, dua bersaudara Anggi Septiadi dan Bima Saputra berhasil menyandingkan dua medali emas. Dua bersaudara ini merupakan anak kandung dari Ketua Umum Pengkab IPSI Kabupaten Kampar M. Salim. Mereka berdua merupakan murid dari perguruan Walet Puti asuhan Ashadi Ainun (Sekretaris IPSI) Kampar.
 
Untuk perolehan medali secara keseluruhan untuk cabang olahraga pencak silat yakni,
 
1. Kampar : 9 emas 1 perak 6 perunggu
 
2. Pekanbaru : 5 emas 1 perak 9 perunggu
 
3. Siak : 3 emas 5 perak 4 perunggu
 
4. Inhu : 2 emas 0 perak 2 perunggu
 
5. Rohul : 1 emas 5 perak 0 perunggu
 
6 Bengkalis : 1 emas 2 perak 6 perunggu
 
7. Kuansing : 1 emas 2 perak 1 perunggu
 
8. Rohil : 1 emas 1 perak 1 perunggu
 
9. Inhil : 0 emas 1 perak 3 perunggu
 
10. Dumai : 0 emas 1 perak 3 perunggu
 
11. Pelalawan : 0 emas 1 perak 2 perunggu
 
12. Meranti : 0 emas 1 perak 1 perunggu
 
Ketua Pengkab IPSI Kampar M. Salim mengaku bangga dan puas atas prestasi pencak silat Kabupaten Kampar. "Alhamdulillah target emas terlampaui. Ini tentu berkat kerja keras atlit, pelatih dan ofisial," ujarnya.
 
Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada atli, ofisial, pelatih, pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh pihak terkait yang telah ikut mendukung kontingen Kampar dan mensukseskan kegiatan Porprov Riau khususnya cabang pencak silat. "Semoga kedepan prestasi pencak silat Kabupaten Kampar semakin cemerlang," ujarnya.
 
Sementara itu ofisial selaku Ketua Kontingen Pencak Silat Kabupaten Kampar Harryanto menyampaikan bahwa prestasi ini dicapai kontingen Kampar berkat persiapan yang matang dan tentunya kareba ijin Allah, SWT. "Adik-adik telah berlatih dengan gigih, walaupun lawan ada yang atlit PON, Alhamdulillah, Kampar bisa menang, " ujar Harryanto.
 
Harryanto menambahkan keberhasilan ini juga berkat kedisiplinan atlit yang tinggi. "Disamping itu program KONI Kampar berjalan dengan baik," ujarnya.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar

Tujuh Pesilat Kampar Melaju ke Final

1 bulan yang lalu 448
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Kuantan Singingi
Post
kampar

Cabor Tenis, Kampar Kalah dari Inhil

1 bulan yang lalu 390
Post
bengkalis
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
Inhil
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar

Bupati Kampar Resmikan Media Center

1 bulan yang lalu 369