Mahasiswa Keperawatan Buat Program RW Siaga

Masa Tugas Community Health Nursing 2017 Berakhir

Image
Monday, 06 November 2017 | 16:58:26 WIB 215

PEKANBARU (nusapos.com)- Program community health nursing 2017 oleh yang sudah dilakukan para mashasiswa/mahasiswi dari program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Riau selama dua bulan ini sudah berakhir.

Berbagai kegiatan dan perlombaan sudah digelar sejak satu pekan yang lalu. Bahkan sebagai kenang-kenangan yang akan ditinggal bagi masyarakat RW 08 jalan Pontianak,Kelurahan Tangkerang Utara, Kec. Bukit raya, Pekanbaru. Para mahasiswa ini sudah membentuk RW siaga.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Community Health Nursing 2017, Hendra Saputra, S. Kep mengatakan, bahwa dengan berakhirnya program kerja disini. Diharapkan derajat kesehatan masyarakat disini lebih meningkat dari sebelumnya untuk masa yang akan datang.

"Disamping itu, kita berharap masyarakat di RW ini dapat terhindar dari segala penyakit dan menerapkan pola hidup bersih yang sudah kita sosialisasikan, "ungkapnya.

Menurut Hendra dengan adanya pembentukan RW siaga ini maka masyarakat di RW 8 bisa tetap siaga terhadap wabah-wabah yang dapat menimbulkan penyakit dari lingkungan yang kurang bersih.

"Yang jelas, dengan RW siaga ini masyarakat kedepanhya lebih paham akan pentingnya menjaga kebersihan. Karena bisa memutus mata rantai wabah penyakit,"jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua RW 08, H. R Zulkarnain. MM mengatakan bahwa kehadiran adek-adek mahasiswa ini sangat berarti bagi kami. Bahkan mereka sudah mampu membentuk organisasi masyarakat yang disebut RW siaga. RW siaga ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak dari permasalahan-permasalahan keseharan yang timbul dari masyarakat.
"RW siaga ini juga dilakukan penyuluhan-penyuluhan terhadap kesehatan dan DBD serta penyakit lainya,"ujarnya.

Zulkarnain menambahkan, meskipun para mahasiswa ini sudah kembali ke kampusnya. Namun, apa yang sudah dibuat akan tetap diteruskan. Seperti halnya RW siaga ini.

"Jadi apa-apa yang sudah dibuat adek mahasiswa ini akan kami teruskan sesuai fungsinya. Kita berharap RW siaga ini bisa menjadi percantohan bagi daerah-daerah lainnya. Kedepannya RW siaga bukan hanya di daerah ini saja. Tetapi seluruh daerah akan ada RW siaga. Sehingga akan kita bentuk forum RW siaga untuk melakukan pemantauan,"tutupnya.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri

Mahasiswa Diajak Tangkal Radikalisme

3 minggu yang lalu 244
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
rohul
Post
rohul