Pemerintah Dumai Bertekad Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

Image
Wednesday, 08 November 2017 | 16:10:16 WIB 230

DUMAI (nusapos.com) - Pemerintah Kota Dumai bertekad meningkatkan sarana dan fasilitas pendidikan di sekolah meski daerah mengalami keterbatasan anggaran, dengan harapan kekurangan bisa teratasi.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, salah satu sarana pendidikan terus ditingkatkan pemerintah adalah penambahan lokal ruang belajar setiap tahun, sekitar 35 hingga 40 unit, dan diakui memang belum mencukupi kekurangan.

"Penambahan lokal baru tidak saja terkendala anggaran, tapi kita juga harus menyediakan lahan untuk pembangunan ruang belajar ini, namun tiap tahun akan diupayakan terus," kata wali kota kemarin.

Melalui pembangunan ruang kelas baru ini, diharap bisa mendukung proses belajar mengajar anak didik di sekolah, dan bisa meningkatkan kualitas pendidikan daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai Syaari tidak menampik masih banyak kekurangan ruang belajar, sehingga hampir 70 persen sekolah di daerah ini masih menerapkan sistem belajar pagi siang.

Kondisi ini pada umumnya diterapkan di sekolah berada di perkotaan, sedangkan di wilayah pinggiran kota dianggap mencukupi karena jumlah siswanya berbeda dibanding di tengah kota dengan menerapkan 32 siswa perlokal.

"Anggaran peningkatan sekolah berasal dari bantuan keuangan umum, dan penambahan lokal ruang belajar ini agar tidak ada lagi sekolah menerapkan sistem belajar pagi sore, dan tercukupi fasilitas," kata Syaari.

Dinas Pendidikan Kebudayaan Dumai baru menyelesaikan pembangunan 12 ruang belajar bari SD Negeri 05 dan SD Negeri 04 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, dengan masing masing sekolah dibangun 6 ruang dua lantai. 


Sumber : mcr

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Nasional
Nasional
dumai
Post
Nasional