Abdul Wahid Pesimistis Jembatan Siak IV Rampung Tepat Waktu

Image
Friday, 10 November 2017 | 04:05:42 WIB 189

Pekanbaru (nusapos.com)-Anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F PKB), Abdul Wahid, mengungkapkan rasa pesimisnya akan penyelesaian pembangunan Jembatan Siak IV tahun ini. Karena, hingga November, perkembangan penyelesaian itu baru sekira satu persen.

"Dari informasi yang disampaikan oleh OPD terkait, progres baru mencapai satu persen. Ini memang terlambat, yang disebabkan juga oleh beberapa kendala. Seperti, pelelangan yang diulang, ada uni material dan lainnya. Kalau hal ini tidak digesa sebagaimana keharusan penyelesaian pekerjaan proyek tahun jamak dalam waktu 18 bulan, pesimis kita selesai tepat waktu. Mengingat, sekarang sudah akhir tahun 2017," kata Abdul Wahid.

Ditambahkan anggota Komisi D yang membidangi masalah infrastruktur ini, memang pekerjaan tinggal menyelesaikan rentang tengah jembatan. Tapi, ini suatu pekerjaan yang berat. 
"Apalagi, tidak bisa dipenggal-penggal pekerjaannya. Melainkan, sekaligus. Untuk itu, kita minta kontraktor menggesa ketertinggalan. Kalau tidak, kita pesimis tepat waktu," katanya mengulang.

Legilatif dari Daerah Pemilihan Hilir ini kembali menyebutkan, anggaran tidak ada masalah. Apalagi, dengan sistim tahun jamak. Sehingga, tidak perlu pelelangan tiap tahun, tapi berkelanjutan hingga rampung.

"Di APBD 2017, sudah dianggarkan sebesar enam puluh miliar. Sisanya, sekitar enam puluh miliar lagi di tahun 2018," katanya lagi. 


Sumber : piramidnews

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Jakarta
Post
Sumatra Utara
Post
Riau

Dari Musdalub LAMR Kota Pekanbaru

1 bulan yang lalu 341
Post
Riau