Surau TV

Banner

Bangsa yang Besar Harus Bisa Menghargai Jasa Pahlawan

Image
Friday, 10 November 2017 | 20:05:05 WIB


ROKAN HULU (nusapos.com)--Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman memimpin upacara Hari Pahlawan tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Rohul, Jumat (10/10/2017). Dalam amanatnya, Sukiman mengajak masyarakat bisa menghargai jasa pahlawan.

Wabup Sukiman mengutarakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan. Kalau dulu pahlawan bertukus lumus berperang melawan penjajah untuk kemerdekaan NKRI. Tiba saatnya, generasi saat ini mewarisi nilai-nilai luhur tersebut.

Baginya, menghargai jasa-jasa pahlawan bisa diimplementasikan dengan kerja nyata dan berbuat yang terbaik buat pembangunan daerah. 

"Kerja nyata membangun daerah bukan hanya tugas pemerintah. Masyarakat juga harus berperan memberikan sumbangsih buat daerah berjuluk Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau ini," kata mantan Dandim Inhil tersebut.

Dalam pada itu, Sukiman menambahkan, momentun Hari Pahlawan tersebut bisa membangkitkan semangat kebangsaan dan menumbuh kembangkan serta meningkatkan cinta tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Puncak acara peringatan hari Sumpah Pemuda di Rohul cukup meriah, juga hadir Kapolres Rohul, AKBP Yusuf Rahmanto SIk MH, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Beny Setianto diwakili Kapten Inf Syahril, sejumlah veteran, Kepala Dinas, Badan dan Kantor OPD Rohul serta ribuan pegawai dan honorerdi lingkungan Pemkab Rohul serta pelajar.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati Rohul, Sukiman didampingi unsur memberikan santunan kepada veteran yang berada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.(MC Riau/sal)

Sumber : mcr

Laporan : -

Editor : Red

loading...