Surau TV

Banner

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan BB-GRM ke-IV Dan HKG PKK 2017

Image
Wednesday, 15 November 2017 | 16:12:13 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com)-Dalam Rangka mensukseskan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-RGM) ke-IV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 di Kabupaten Kampar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si memimpin rapat Persiapan pelaksanaan acara tersebut di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar. Rabu, 15/11/17.

“ Penggerak kesuksesan BB-RGM tahun ini adalah seluruh OPD terkait, untuk itu saya mengingatkan agar persiapan ini betul-betul direncanakan dengan baik sebab agenda ini setiap tahunnya kita laksanakan”.kata Yusri

Begitu juga dengan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau yang di laksanakan di Kabupaten Kampar harus berjalan sesuai dengan rencana, karena acara ini sangat menentukan suksesnya semua kegiatan yang dilakukan PKK Kabupaten Kampar selama ini.

“Kegiatan ini merupakan hasil implementasi seluruh kegiatan kita, dan keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan BB-RGM ke-IV dan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 juga turut menentukan kesuksesan kita, untuk itu kita juga mengundang tokoh masyarakat, anggota pengurus LPM.”lanjut Sekda

Gubernur Riau bersama ketua DPRD Provinsi Riau direncakan turut menghadiri acara yang digelar pada hari kamis, 23/11/17 di lapangan Bola Kaki Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang ini. Selain itu juga Unsur Muspida Provibnsi Riau, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Kepala Badan/Dinas se-Provinsi Riau serta jajarannya juga akan hadir di acara BB-RGM dan HKG PKK.

“Kita mengharapkan keterlibatan dan peran serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kampar di kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Kampar khususnya Desa Laboi Jaya”.ucap Sekda 

Sementara itu Plt kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kampar Ranayus sebelum melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju pada integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Ranayus juga mengatakan sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatnya peran aktif masyarakat dan pembangunan serta meningkatnya rasa memiliki dan rasa tangggungjawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selain gotong royong yakni donor darah (PMI), Kampung KB, Pengobatan masal, Sunat masal, serta pemeriksaan kanker.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...