Surau TV

Banner

Kapolsek Siak Hulu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2017 di Aula Kantor Camat Siak Hulu

Image
Thursday, 16 November 2017 | 16:38:15 WIB


SIAK HULU (nusapos.com)-Telah berlangsung Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2017 untuk Kecamatan Siak Hulu yang digelar di Aula Kantor Camat Siak Hulu Kab. Kampar, Kamis 16/11/17 pukul 10.00 wib.

Kegiatan ini dihadiri Camat Siak Hulu yang diwakili Sekcam Azhar, S. IP yang juga sebagai Ketua Panwas Kecamatan, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, S.S.,M.H dan anggota serta Danramil 06 Siak Hulu Kapt Arm Hadi Prayitno.

Juga hadir Ketua BPD Pandau jaya dan Teratak Buluh, Pj Kades Pandau Jaya dan Teratak Buluh, Ketua PPS Desa Pandau jaya Hariyanto SKM beserta anggota, Ketua PPS Desa Teratak buluh M. Nur beserta anggota, Para Calon Kades Desa Pandau Jaya dan Desa Teratak Buluh dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 40 orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Do'a yang dipandu Edi Rahmad S.Ag dan dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Pilkades Pandau Jaya Sdr. Hariyanto SKM dan Ketua Panitia Pilkades Teratak Buluh Sdr. M Nur.

Selanjutnya Kata sambutan dan arahan Camat Siak Hulu yang diwakili oleh Sekcam Azhar S.IP yang juga sebagai Ketua Panwas Kecamatan Siak Hulu.

Pada kesempatan ini Sekcam Siak Hulu ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukung hingga terlaksananya Deklarasi Damai Pilkades ini dengan harapan semua agenda Pilkades dapat berlangsung dengan aman, damai dan jurdil sehingga melahirkan pemimpin desa yang berkualitas.

Berikutnya sambutaan dan arahan dari Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa S.S, M.H yang menyampaikan beberapa hal antara lain :

Selama tahapan Pilkades ini, Jajaran Polsek Siak Hulu bersama Koramil selaku pihak keamanan akan terus mengawasi dan mengawal semua tahapan Pilkades ini agar berlangsung dengan aman, damai dan kondusif.

Kapolsek menghimbau kepada para Calon Kades dan pihak penyelenggara untuk tetap bersinergi dengan Upika untuk suksesnya pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2017 ini di Wilayah Hukum Polsek Siak Hulu.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 06 Siak Hulu Kapt Arm Hadi Prayitno dalam sambutannya kepada peserta Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2017 ini.

Pada kesempatan ini dibacakan Kesepakatan Damai Pemilihan Kepala Desa oleh Sekcam Siak Hulu Azhar, S.IP, yang berbunyi :

Pada Hari Kamis tanggal 16 November 2017 bertempat di Aula Kantor Camat Siak Hulu, kami Calon Kepala Desa Pandau Jaya dan Desa Teratak Buluh bersepakat untuk :

1. Mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Siak Hulu dengan menjunjung tinggi Nilai-Nilai Sportifitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

2. Dengan penuh kesadaran, percaya kepada Panitia Pilkades yang telah dibentuk oleh BPD dan akan menghormati semua Keputusannya, serta tidak memberi penyangkalan dan gugatan yang tidak dilandaskan dengan bukti yang jelas.

3. Kami calon Kepala Desa siap menerima hasil penghitungan suara yang dilaksanakan oleh Panitia dengan kata lain Siap Menang dan Siap Kalah.

4. Kami menyadari sepenuhnya bahwa siapapun yang terpilih nantinya adalah pemegang amanah untuk memimpin Desa kedepan dan kami dengan sepenuh hati akan mendukung beliau untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa.

5. Jika terpilih nanti sebagai Kepala Desa akan menjalankan amanah sesuai Peraturan PerUndang-undang yang berlaku serta tidak mengadakan perayaan yang berlebihan demi menjaga stuasi Kamtibmas yang kondusif.

Usai pembacaan Kesepakatan Damai, para calon Kepala Desa Pandau Jaya dan Teratak Buluh ini, menandatanganani surat kesepakatan damai tersebut.

Mengakhiri acara ini dilakukan Foto Bersama dengan para calon Kades beserta panitia penyelenggara termasuk Upika yang hadir, acara berakhir sekira pukul 11.30 wib dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...