Pemerintah Provinsi Riau Sambut 20 Peserta SIYLEP 2017

Image
Tuesday, 21 November 2017 | 16:10:16 WIB


Pekanbaru (nusapos.com)- Pemerintah Provinsi Riau sambut 20 orang  peserta Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Program (SIYLEP) di Balai Pauh janggi Gedung Daerah Riau, Snein (20/11).

Hadir dalam penyambutan tersebut Gubernur Riau diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi, serta Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Wisler Manalu.

Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Wisler Manalu.
mengatakan bahwa, Singapore –Indonesia Youth Leadership Exchange Program (SIYLEP) merupakan program kepemudaan di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang bertujuan membangun kemandirian sosial antar dua negara.

"Dengan adanya program ini, kita dari pemerintah akan terus mendukung demi kemajuan kualitas pemuda dan negara Indonesia, karena pemuda sekarang nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan"Ungkapnya.

Kemudian, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie mewakili Gubernur Riau mengucapkan selamat datang kepada 20 orang peserta SIYLEP di Provinsi Riau.

Ia menambahkan, program ini diharapkan mampu menjembatani hubungan baik kedua negara serta memberikan banyak dampak positif.

"Kami berharap kehadiran peserta SIYLEP ini mampu melakukan komunikasi yang aktif dan berkoordinasi selama di tengah masyarakat dalam meningkatkan SDM yang unggul dan memiliki daya saing serta menyalurkan ilmu yang selama ini didapat di Singapura,"Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan bahwa sebanyak 20 orang peserta SIYLEP yang terdiri dari 20 Provinsi di Indonesia yang akan didampingi sebanyak 20 pemuda Riau dari seluruh provinsi.

"20 peserta SIYLEP akan didampingi oleh 20 pemuda lokal Riau. 20 pemuda lokal tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau bekerjasama dengan PCMI Riau sebagai organisasi alumni pertukaran pemuda antar negara, yang nantinya peserta SIYLEP akan mengunjungi Desa Wisata Buluh Cina yang terletak di Kabupaten Kampar" tutupnya.

Sumber : mcr

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Gubernur Komit Bangun Desa

7 bulan yang lalu