Digelar Kamis Ini Di Stanum

Kampar Tuan Rumah Konreg PDRB Riau 2017

Image
Wednesday, 22 November 2017 | 07:59:38 WIB 390

BANGKINANG (nusapos.com)-Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah Rapat Konsultasi Regional (Konreg) PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017. Waktu penyelenggaraan Rapat Konreg PDRB se-Provinsi Riau ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, 22-24 November 2017 di Taman  Rekreasi Stanum Bangkinang. Rapat Konreg PDRB se-Provinsi Riau 2017 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan  Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, MSi, selaku Ketua Panitia Kegiatan Rapat Konreg PDRB Provinsi Riau, usai memimpin  rapat persiapan di Bappeda Kabupaten  Kampar.

Saat rapat tersebut,  dibahas secara  detil bagaimana persiapan  kegiatan. Masing-masing seksi memaparkan progress pekerjaan mereka. Pada kesempatan itu Azwan mengingatkan kepada  seluruh panitia untuk bekerja sebaik mungkin. “Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, disamping  tercapainya  tujuan dan maksud dari kegiatan rapat Konreg PDRB ini,” ujarnya.

Usai  rapat Azwan kepada pers menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan dan penunjukan Kabupaten Kampar sebagai  tuan rumah diantaranya, hasil kesepakatan bersama antara Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau pada rapat Konsultasi Regional PDRB se-Provinsi Riau tahun 2015 di Kota Dumai pada tanggal 22-24 Oktober 2015 yang menunjuk Kabupaten Kampar  sebagai tuan rumah rapat Koordinasi Regional (Konreg)PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017.

Maksud dilaksanakannya konsultasi regional PDRB se-Provinsi Riau diantaranya,  untuk meningkatkan kerjasama antar Bappeda dengan BPS, serta saling    memberikan pengertian sekaligus kontribusi optimal bagi perbaikan dan penyempurnaan kualitas data PDRB pada masa yang akan datang, sekaligus kualitas pemanfaatannya. Kemudian   untuk memantapkan kesiapan BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dalam penyajian dan pelayanan data statistik secara umum kepada masyarakat,dunia usaha dan pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Adapun tujuan Konreg PDRB se-Provinsi Riau sebagai wadah untuk bertukar pikiran mengenai pengetahuan dan informasi berbagai aspek yang terkait  dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dan untuk meningkatkan wawasan peserta konreg dalam mengembangkan pengetahuan dan informasi dari kabupaten/kota sebagai bahan masukan untuk pembangunan di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Sedangkan sasaran Konsultasi RegionalPDRB  se-Provinsi Riau tahun 2017, adalah terlaksananya kesepakatan bersama terkait dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi regional sebagai wujud keselarasan, keserasian dan keterpaduan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan antar wilayah dan antar sektor sehingga dapat memperkuat integritas dan meningkatkan kinerja perencanaan pembangunan regional di ProvinsiRiau.

Narasumber terdiri dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat,  Bappeda Provinsi Riau, Badan Pusat Statistik Provinsi Riaudan Perguruan Tinggi.

Peserta rapat konreg PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017 sebanyak 52 orang yang terdiri dari :Bappeda Provinsi Riau   2  orang, Dinas Kominfo Provinsi Riau  2  orang, BPS Provinsi Riau 2  orang,  Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau  24 orang, dan   BPS Kabupaten/Kota se-ProvinsiRiau 24 orang.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar

Ucapan Duka Cita Buat Ananda Hayfiah

1 bulan yang lalu 321
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar

Azwan : Dukungan Bupati Luar Biasa

1 bulan yang lalu 428
Post
bengkalis