Polresta Pekanbaru lakukan pembinaan pelajar berprestasi untuk jadi Polisi

Image
Tuesday, 28 November 2017 | 19:10:34 WIB 198

Pekanbaru (nusapos.com)-Polresta Pekanbaru benar-benar tidak main-main dalam pelaksanaan rekrutmen anggota Polri. Ini dibuktikan dengan pembinaan yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru. Kali ini Polresta Pekanbaru melaksanakan pembinaan psikologi terhadap pelajar berprestasi di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Bunga Kiambang Mapolresta Pekanbaru, Selasa (28/11/2017).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Jasman, S.E menerangkan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan MoU antara Polresta Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Pekanbaru tentang penelusuran dan pembinaan terhadap siswa siswi setingkat SMA sederajat yang berprestasi untuk menjadi Polisi. Disini kita juga bekerja sama dengan Bag Psikologi Polda Riau, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Disdukcapil dan Dispora Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelajar berprestasi asli Kota Pekanbaru untuk menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 mendatang, ungkap Jasman.

Lanjutnya lagi, siswa siswi berpretasi yang kita pilih yaitu prestasi dibidang akademik, olahraga dan hafidz Al Quran di setiap SMA / SMK sederajat yang ada di Kota Pekanbaru. 

Kegiatan pembinaan psikologi kali ini langsung dipimpin oleh Kabag Psikologi Polda Riau AKBP Diah Ika Riantanti, PSi beserta 3 personel bag psikologi Polda Riau dan dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H yang diwakili oleh Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, S.E, Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Suwarno serta personel Bag Sumda Polresta Pekanbaru.

Jumlah pelajar beprestasi yang mengikuti kegiatan pembinaan psikologi ini yaitu 37 orang dari pelajar di Kota Pekanbaru dan 31 orang pelajar dari Kabupaten Pelalawan.

Sebelumnya Polresta Pekanbaru sudah melaksanakan pembinaan kesehatan dan kesamaptaan jasmani masing-masing sebanyak 1 kali. Kegiatan cek kesehatan kita laksanakan di Puskesmas Harapan Raya dan Puskesmas Simpang Tiga, sedangkan pembinaan kesamaptaan jasmani kita laksanakan di lapangan SPN Pekanbaru Polda Riau.

Harapan kita, dengan adanya pembinaan ini, nantinya Polri benar-benar akan menghasilkan bibit-bibit unggul guna institusi Polri ini lebih profesional, modern dan terpercaya, tutup Kompol Jasman. 


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Pekanbaru
Post
Pekanbaru
Post
Riau

PWNU Riau Catatkan Sejarah

3 minggu yang lalu 280
Post
Pekanbaru
Post
Pekanbaru
Post
Nasional
Post
rohil
Post
Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri

Mahasiswa Diajak Tangkal Radikalisme

1 bulan yang lalu 311
Post
Adv Pemprov Riau