Pilgubri 2018 Tanpa Calon Independen

11 Miliar Rupiah Anggaran KPU Dipastikan tak Terpakai

Image
Wednesday, 29 November 2017 | 15:20:13 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 tanpa calon independen. Pasalnya, tidak ada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang mendaftar sebagai calon independen pilgubri ke KPU Riau.
Al hasil, dana sebesar Rp11 miliar yang sudah dipersiapkan untuk calon perseorangan seperti verifikasi dan tahapan lainnya tersebut dipastikan tidak terpakai.

Anggota Banggar DPRD Riau Masnur mengungkapkan, total anggaran yang dialokasikan untuk KPU Riau sekitar Rp342 miliar diantaranya untuk pilgubri termasuk proses calon perseorangan yang melalui tahapan verifikasi dan berbagai tahapan lainnya.

"Jadi, anggaran Rp11 miliar tersebut tidak bisa digunakan dan nantinya akan dikembalikan ke kas daerah, karena tidak ada yang mendaftar melalui jalur independen," ungkap Masnur kepada wartawan kemarin di gedung DPRD Riau.
Mantan Ketua DPRD Kampar ini berharap agar pilgubri tahun depan dapat berjalan lancar, anggaran untuk pelaksanaannya sudah dialokasikan dalam APBD Riau 2018.

Politisi golkar ini menuturkan, jika anggaran Rp11 miliar tersebut tidak bisa dikeluarkan atau dialihkan ke kegiatan lainnya, pasalnya DPRD Riau sudah melakukan Penandatanganan MoU KUA-PPAS RAPBD Riau tahun 2018.

"Jadi, itu anggaran tidak bisa dialihkan karena sudah disepakat dalam penandatanganan kua PPAS RAPBD Riau tahun anggaran 2018 dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu," pungkas Masnur.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...
Post

PWNU Riau Catatkan Sejarah

7 bulan yang lalu