60 Pelajar Berprestasi dari Kampar dan Rohul Ikuti Pelatihan Psikologi Untuk Calon Anggota Polri

Image
Wednesday, 29 November 2017 | 17:54:01 WIB


BANGKINANG (nusapos.com)-Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan Program Pembinaan dan Pelatihan Psikologi bagi Calon Anggota Polri Putra Daerah Riau dalam rangka penerimaan Polri Terpadu T.A. 2018, Rabu 29/11/17 sekira pukul 10.30 wib.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan psikologi terhadap para pelajar ini diadakan oleh Tim Psikologi Polda Riau yang dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM Polda Riau AKBP Diah Ika Ristanti PSi.

Tim Psikologi Polda Riau tiba di Polres Kampar pada pukul 10.00 wib dan disambut Waka Polres Kompol B.E. Banjarnahor SIK, MH, mewakili Kapolres Kampar yang pada waktu bersamaan sedang mengikuti kegiatan lain di Polda Riau.

Mengawali kegiatan ini, Waka Polres Kampar memberikan sambutannya yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada tim psikologi Polda Riau, yang telah berkenan hadir untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada pelajar berprestasi dalam rangka persiapan mengikuti seleksi rekrutmen Polri T.A. 2018.

Kepada para peserta dari pelajar ini diminta untuk mengikuti program ini dengan serius sehingga dapat mengerti serta memahami semua materi yang ajarkan dan dilatihkan. 

Peserta yang mengikuti Pembinaan dan Pelatihan Psikologi ini berasal dari beberapa sekolah mengengah di kabupaten Kampar dan Rokan Hulu, antara lain SMAN 1 Bangkinang, SMAN 2 Bangkinang, MAN Kuok, Ponpes Darun Nahdah Bangkinang serta gabungan pelajar SLTA dari Kab. Rohul.

Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 60 siswa, 35 orang berasal dari Kab. Kampar dan 25 orang lainnya berasal dari Kab Rohul.

Kabag Psikologi AKBP Diah Ika Ristanti PSi pada kesempatan ini menjelaskan tentang pemahaman materi pada tes psikologi, dengan pembinaan serta pelatihan ini diharapkan para pelajar ini dapat mencapai nilai yang memuaskan dan lulus dalam tahapan seleksi tes psikologi rekrutmen Polri nantinya.

Untuk diketahui bahwa tes psikologi merupakan salah satu item yang menjadi momok menakutkan bagi para peserta seleksi rekrutmen Polri, pada item ini biasanya banyak peserta yang gugur karena nilai tesnya dibawah standar.

Agar para pelajar pilihan yang berprestasi ini mampu melewati seleksi ini, untuk itulah kiranya perlu dilakukan bimbingan dan pelatihan.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 16.00 wib dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...