Perkenalkan Budaya Melayu

Desember Mendatang Pemko Pekanbaru akan Memberlakukan Perda

Image
Wednesday, 29 November 2017 | 11:30:25 WIB 254

PEKANBARU (nusapos.com)- Guna memperkenalkan budaya melayu ditengah-tengah masyarakat maupun para tamu yang berkunjung ke Provinsi Riau khususnya Pekanbaru. Pemerintah Kota(Pemko) Pekanbaru akan memberlakukan peraturan daerah (Perda) tentang khas budaya melayu.

Untuk itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengimbau kepada seluruh pengelola hotel dan pusat perbelanjaan seperti mall yang ada di Pekanbaru untuk menggaungkan ciri khas budaya Melayu dengan cara memutarkan lagu-lagu Melayu. Termasuk juga menggunakan pakaian Melayu.

"Sama halnya yang dilakukan di tanah Sunda dan Jawa, kami mengimbau kepada seluruh pusat perbelanjaan dan perhotelan bisa memutarkan lagu-lagu khas Melayu. Jadi bagi wisatawan yang datang ke Pekanbaru bisa tahu kalau Melayu ini punya ciri khas," ujarnya.

Menurut Firdaus, imbauan ini tidak sekedar himbauan tetapi akan dituangkan dalam Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru yang direncanakan akan selesai Desember 2017 mendatang.

"Dalam Perwako juga akan diatur bagaimana membudayakan pemakaian tanjak pada hari-hari tertentu. Jadi bukan hanya lagu-lagu melayu saja yang diperdengarkan," ujarnya.

Firdaus berharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru bisa berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pekanbaru.

"Selain menampilkan budaya Melayu secara langsung. Kita juga akan mendorong agar hotel-hotel, bandara dan tempat umum lainnya dapat memutar musik Melayu,"tutupnya.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Pekanbaru
Post
rohil
Post
Pekanbaru
Post
Riau

PWNU Riau Catatkan Sejarah

3 minggu yang lalu 281
Post
Adv Pemprov Riau
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Pekanbaru
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Pekanbaru
Post
Pekanbaru
Post
Adv Pemprov Riau

Gubernur Komit Bangun Desa

1 bulan yang lalu 307