Gaet Wisatawan, Pemko Pekanbaru Gelar Pementasan Budaya Secara Rutin

Image
Wednesday, 29 November 2017 | 06:55:27 WIB 226

PEKANBARU (nusapos.com) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi untuk menarik para wisatawan ke Kota Pekanbaru. Salah satu yang dilakukan Dinas Pariwisata yakni mengedepankan budaya sebagai daya tarik agar wisatawan baik berkunjung ke Bumi Bertuah Pekanbaru.

"Ke depan akan ada pagelaran budaya Melayu secara rutin di taman, rumah singgah dan hotel-hotel di Pekanbaru," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Pekanbaru, Ardiansyah, Senin (27/11/2017).

Dikatakan pria yang akrab disapa Yayan, tercatat ribuan kelompok dan pegiat seni budaya Melayu yang tersebar di Kota Pekanbaru. Nantinya, mereka akan diberikan pelatihan-pelatihan agar dapat lebih baik dalam tampil di muka umum. 

Sementara pelatihan dilakukan, pihaknya juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pekanbaru. Selain menampilkan budaya Melayu secara langsung, ia mengatakan pihaknya juga akan mendorong agar hotel-hotel, bandara dan tempat umum lainnya dapat memutar musik melayu bagi pengunjung. 

Rencana tersebut akan dituangkan dalam Peraturan Wali Kota Pekanbaru yang direncanakan akan selesai disusun pada Desember 2017 mendatang.  "Dalam Perwako nanti juga diatur bagaimana membudayakan memakai tanjak pada hari-hari tertentu," ujarnya.


Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
rohil
Post
Kuantan Singingi
Post
Pekanbaru
Post
Riau

PWNU Riau Catatkan Sejarah

3 minggu yang lalu 281
Post
Adv Pemprov Riau
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Pekanbaru
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Pekanbaru
Post
Pekanbaru
Post
Adv Pemprov Riau

Gubernur Komit Bangun Desa

1 bulan yang lalu 307
dumai
Riau

Pertumbuhan Ekonomi Riau 2,85 Persen

1 bulan yang lalu 290