Surau TV

Banner

Syamsuar: TDS Bagian dari Promosi Wisata Daerah

Image
Thursday, 30 November 2017 | 20:20:26 WIB


SIAK (nusapos.com)- Tour de Siak ajang balap sepeda yang sudah merupakan kalendar tetap setiap Tahun nya diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak .

Dan kegiatan ini sudah masuk Tahun kelima diselenggarakan,ajang Tour de Siak kali ini dikuti sebanyak 70 peserta dari dalam dan luar negeri , dan dari perjalan helat tersebut dari tahun ketahun terjadi peningkatan peserta nya yang cukup signifikan ,"ucapan ini disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar M Si usai melepas peserta Tour de Siak pada etape pertama Rabu 29 November 2017.

Memang untuk Tahun kelima ajang Tour de Siak ini kalau sebelumnya berjumlah 4 etape,sedangkan untuk Tahun 2017 kali ini kita hanya bisa melaksankan sebanyak tiga etape saja.

Walaupun jumlah etapenya berkurang ,akan tetapi pada sudut lain dari Tahun ketahun sepertinya terus terjkadi peningkatan, ini terlihat dengan banyak nya jumlah peserta yang mengikutinya.

Semua yang dilakukan ini pada inti nya untuk kemajuan Daerah Untuk itulah ajang Tour de Siak ini merupakan bagian dari langkah atau upaya terus dilaksnakaan oleh Pemerintah yang merupakan bagian memacu mempromosikan sektor wisata yang dimiliki oleh Negeri bekas kerjaaan yang kita banggakan dalam meningkat kunjungan wisata baik lokal maupun manca negara.

Dan menjadikan Kabupaten Siak sebagai salah satu Daerah yang didambakan oleh para wisatawan serta menjadikan Siak sebagai Daerah Destinasi wisata yang diidolakan oleh banyak orang,"Sebut Bupati Siak.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata setempat DR H Fauzi Asni kepada media ini menyebutkan, berkurangnya jumlah etape ajang Tour de Siak di Tabun 2017 ini disebabkan oleh beberaoa faktor.

Diantara disebakan ileh kondisi keuangan ,serta kondisi jalan untuk rute Etape perawang jalannya dibeberapa titik masih ada yang berlobang terpaksa Tahun ini etape tersebut ditiadakan , dan jalan tersebut untuk memperbaikinya bukan menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Siak, itu persoalanya dikurangnya jumlah etape, "Terang Fauzi Asni.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...