200 anak-anak Kebanggaan Indonesia diajak makan bareng di hotel

Peace Love Surabaya Beri Award Mbok Ponikem dan Mbak Mina

Image
Friday, 01 December 2017 | 00:39:42 WIB 294

SURABAYA (Nusapos.com) - Organisasi Peace Love Surabaya Indonesia menggelar perayaan ulang tahun kedua (2nd Anniversary) di Caesar Ballroom Garden Palace Hotel Surabaya bersama 200 anak-anak Kebangsaan Indonesia dari empat yayasan anak yatim yang ada di berbagai daerah di Jatim. 

 

Selain menghadirkan anak-anak harapan bangsa, Peace Love Surabaya juga mengundang Mbah Ponikem (72 tahun) seorang pedagang jajanan pasar di Pasar Pengampon Surabaya dan Mbak Mina (34 th) penderita Tumor Mata sejak lahir untuk diberikan award. "Mbak Mina Selasa (4/12) besok, kita bantu supaya segera dioperasi di RSAL Surabaya," ujar Ning Asrilia Kurniati selaku Ketua Peace Love Jatim, Kamis (30/11) kemarin. 

 

Menurut Asrilia, setiap bulan Peace Love sengaja memberikan charity dengan mendatangi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk berbagi kebahagiaan dan membantu mereka yang membutuhkan. "Kali ini kami sengaja mengundang 200 anak harapan bangsa untuk merasakan makan bersama di hotel dan tahu bagaimana hotel itu, " ujarnya. 

 

Hingga saat ini member peace love Surabaya memiliki 100 member dan setiap bulan mampu menyisihkan uang Rp. 10 juta. "Selain Surabaya dan Malang DPC Peace Love yang akan berdiri di Jatim adalah Gresik, Sidoarjo dan Banyuwangi," imbuh istri Bambang Harjo ini. 

Ning Nurul Kibtiyah ketua Peace Love Surabaya berharap Peace Love Surabaya di usia 2 tahun bisa lebih baik lagi dengan memiliki program yang bermanfaat bagi umat. "Mudah-mudahan Peace Love Surabaya ke depan bisa lebih baik lagi, " jelasnya. Ia juga berterima kasih karena Peace Love dari Jakarta, Bandung, dan Semarang bisa hadir di ultah kedua Peace Love Surabaya. 

 

Sementara itu Ketum DPP Peace Love Indonesia, Ning Dr. Hj. Novita Ikasari mengatakan bahwa Peace Love awalnya hanya komunitas orang-orang yang peduli dengan anak yatim piatu dan orang-prang dhuafa terpusat di Jakarta. Namun kemudian  berubah menjadi ormas dan resmi memiliki badan hukum pada tahun 2011 dan berkembang memiliki 5 DPD Provinsi dan 25 DPC kabupaten/kota. 

 

"Hari ini DPD Peace Love Jatim resmi dikukuhkan dan segera menyusul DPD Batam, Gorontalo dan Manado," ujar Novita. 

 

Ia juga berharap keberadaan Peace Love bisa menularkan nafas ke seluruh Indonesia bahkan dunia untuk memberantas kemiskinan dan kesenjangan sosial. "Kami ingin Peace Love jadi motivator bagi kaum yang lain. Santuni dan beri kasih sayang anak yatim adalah janji kita untuk mendapat ridho Allah bukan euforia," ujar Novita. 

 

Masih di tempat yang sama, Hj Fatma Saifullah Yusuf pembina Peace Love Jatim mengatakan hari bertabur keberkahan sehingga sudah sepatutnya disyukuri. Pengabdian dan kinerja Peace Love Jatim khususnya Surabaya sangat  baik. "Saya tahu Peace Love selalu meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan karena sering dilibatkan," ujar istri Wagub Jatim.  

 

Di tambahkan, Peace Love juga mampu menciptakan kultur gotong royong dan keceriaan dalam berbagi. "Ini cara bersyukur atas nikmat Allah yang luar biasa, kebaikan yang ditanam pasti akan tumbuh benih. Beri kebahagiaan orang lain maka kita akan lebih bahagia," imbuh Hj Fatma Saifullah Yusuf.  

 

Di akhir sambutan, istri orang nomor dua di Provinsi Jatim itu juga berpesan kepada anak-anak harapan bangsa supaya jangan lupa menjaga kesehatan dan giat belajar supaya nanti bisa sukses meraih cita-cita dan menjadi orang sukses. "Kepada keluarga besar Peace Love,  saya ucapkan dirgahayu kedua mudah-mudahan makin sukses dan bermanfaat bagi umat," pungkasnya. (Tis)


Sumber : -

Laporan : Try

Editor : Try Wahyudi Ary Setyawan


loading...