DPP condong ke Khofifah, DPW dan DPC lebih menghendaki Gus Ipul

Gus Ipul dan Khofifah Adu Paparan di Rapimwil PPP Jatim

Image
Saturday, 02 December 2017 | 22:15:38 WIB 319

SURABAYA (Nusapos.com) - Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa akan memaparkan Visi dan Misinya sebagai cagub Jatim dihadapan pengurus DPW dan DPC PPP se Jatim pada acara Rapimwil DPW PPP Jatim di Surabaya, Minggu (3/12). 

Ketua DPW PPP Jatim, Musyaff' Noer memastikan kedua Cagub Jatim ini sudah mengkonfirmasikan kehadirannya dalam Rapimwil  dan Halaqah PPP Jatim yang juga akan dihadiri oleh ketua DPP PPP Rohamurmuzy dan jajaran pengurus DPP lainnya

"Ada 3 kandidat yang diundang, yaitu Gus Ipul, Bu Khofifah dan Gus Syafiin. Namun yang sudah memastikan hadir yaitu Gus Ipul dan Bu Khofifah. Awalnya Bu Khoffiah minta malam, tapi minta dimajukan sore setelah pembukaan," ujar Musyaffa' saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12) malam.

Sedang Gus Ipul ungkap Musyafak akhirnya memilih untuk hadir pada malam harinya. "Gus Ipul akan datang malam harinya. acaranya tetap sama memaparkan visi misi mereka dihadapan para pengurus DPW PPP Jatim dan DPC PPP se Jatim. Tidak hanya Rapimwil, disini juga akan dibahas oleh para bahstulmasail kyai kyai PPP tentang persoalan kekinian yang perlu disikapi," terang Musyaffa'.

Sebagaimana diketahui bersama Rapimwil ini bertujuan mendengarkan paparan para cagub yang mendaftar di PPP. Dari hasil paparan inilah nantinya DPW dan DPC DPC PPP se Jatim akan mengusulkan siapa cagub Jatim yang akan didukung PPP. "Semua tergantung DPP, namun kami tetap berharap DPP mendengarkan aspirasi dari bawah karena mereka yang akan memilih, bukan DPP," arap ketua Fraksi PPP DPRD Jatim.

Sebelumnya sumber diinternal DPP PPP menyatakan bahwa DPP lebih menghendaki Khofifah sebagai Cagub Jatim yang akan diusung PPP. Sedangkan DPW dan sebagian besar DPC se Jatim lebih menghendaki Gus Ipul sebagai Cagub yang didukung PPP karena mayoritas kiai pondok pesantren di Jatim sudah mengamantkan mendukung Gus Ipul memimpin  Jatim 5 tahun ke depan. (tis) 


Sumber : -

Laporan : Try

Editor : Try Wahyudi Ary Setyawan


loading...