Surau TV

Banner

Stand Diskop UKM Bengkalis Terbaik di GPD Expo 2017 di Batam

Image
Monday, 04 December 2017 | 23:50:47 WIB


BATAM (nusapos.com)– Untuk sekian kalinya, pemerintah daerah kabupaten Bengkalis melalui dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah kabupaten Bengkalis terus meningkatkan promosi produk unggulan daerah Bengkalis, seperti mengikuti pemeran berlangsung selama tiga di Mega Mall Batam Center, Batam Kepulauan Riau pada November 2017.

 

Dalam acara tersebut, dibuka langsung Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau H Burhannuddin mengatakan, bahwa pemerintah Provinsi kepulauan Riau sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Menurutnya, dengan event event dapat dijadikan sebagai sarana promosi dan pemasaran unggulan daerah.

 

“Provinsi Kepualaun Riau mendukung penuh pameran ini. Dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat mempromosikan produk unggulan daerah di tingkat nasional bahkan manca negara,”kata H Burhannuddin dalam sambutan dihadirian seluruh perwakilan daerah se Indonesia.

 

Senada juga disampaikan Kepala dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah kabupaten Bengkalis H Tuah Hasrun Saily melalui Kepala bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Bengkalis Firdaus SE mengatakan dalam pameran dilaksanakan di Batam Kepulauan Riau ini.

 

“Stand Diskop UKM Bengkalis salah satu banyak diminati pengunjung dan keluar sebagai Stand terbaik mendapatkan juara ketiga dan bahkan terfavorit masyarakat Kota Batam Kepulauan Riau,”kata Firdaus.

 

Ia juga menjelaskan kegiatan ini bukan sebagai seremonial melainkan bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Diskop UKM Bengkalis meningkatkan promosi produk unggulan daerah Bengkalis agar lebih dikenal di tingkat nasional serta bisa bersaing menghadapi perdagangan bebas.

 

“Selain itu, memperluas jaringan pemasaran produk unggulan daerah sehingga terjadi peningkatan pemasaran dan perdagangan di dalam negeri, serta mendorongpeningkatan mutu produk daerah sesuai permintaan pasar dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah di era perdagangan bebas kedepan,”katanya.

 

Pada kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan daerah kabupaten dan kota se- Indonesia. Pemerintah daerah kabupaten Bengkalis dalam hal ini Diskop UKM Bengkalis mempromosikan sejumlah produk unggulan hasil perikanan, dan hasil kerajinan tangan.

 

Diantaranya, kerupuk ikan, Ikan Salai, kerupuk udang, dan tenun lejo, lempuk durian, dodol nenas, mie sagu, tepung sagu, terasi, keripik pedas, dan kerajinan tangan dari batok kelapa dan lain-lain.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...