Surau TV

Banner

Kegiatan Jumat Barokah Polsek Bangkinang Barat

Image
Friday, 08 December 2017 | 16:06:50 WIB


KUOK (nusapos.com) - Jajaran Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar kembali menggelar kegiatan Jumat Barokah yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Daren Maysar bersama sejumlah personilnya, Jumat 8/12/17.

Untuk pelaksanaan Jumat Barokah yang merupakan program sosial kemasyarakatan di Jajaran Polres Kampar kali ini, dilakukan dengan memberikan Bantuan Dana pengobatan untuk seorang anak warga Desa Kuok yang mengalami sakit Typus hingga mengakibatkan penyumbatan dan cairan di otaknya.

Awalnya Iptu Daren Maysar mendengar kabar bahwa ada seorang anak bernama Tiara Dunia Putri (Pr 5) asal Desa Kuok yang mengalami sakit demam panas tinggi dan telah dibawa ke klinik desa namun tidak ada perobahan, kemudian Putri dibawa ke RSUD Bangkinang dan diagnosa mengalami Tyfus dimana kondisinya kejang-kejang.

Selanjutnya Putri dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria di Pekanbaru, di Rumah Sakit ini diketahui penyakit tyfus tersebut telah mengakibatkan penyumbatan dan cairan di otak putri dan telah dilakukan tindakan Medis (Dioperasi) namun kondisi Putri masih belum Sadar.

Mendapat kabar itu, Iptu Daren tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban keluarga Putri yang tengah mengalami musibah ini, selanjutnya Kapolsek Bangkinang Barat ini mengajak anggotanya untuk mengumpulkan sumbangan dana secara sukarela pada Jumat pagi tadi.

Sekitar pukul 08.45 wib, Kapolsek Bangkinang Barat bersama beberapa anggotanya didampingi Sekdes Kuok Muslim Ghazali mendatangi rumah keluarga Putri. Penyerahan bantuan dari Anggota Polsek ini disampaikan melalui Kakeknya Putri yaitu Bpk. Basir guna tambahan biaya pengobatan bagi Putri cucu dari Bpk. Basir ini.

Pihak keluarga Putri menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari anggota Polsek Bangkinang Barat ini, informasinya saat ini anak tersebut dirawat di lantai II ruang Piccu RS Santa Maria Pekanbaru.

Iptu Daren Maysar saat dikonfirnasi terkait kegiatannya ini menyampaikan bahwa bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang dilandasi keikhlasan untuk menolong, ungkapnya. 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...