Dewan Usulkan Gaji Guru Honor Penuhi Standar UMR

Image
Wednesday, 13 December 2017 | 10:15:47 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Wakil rakyat DPRD Riau mengusulkan agar gaji guru honorer di Riau memenuhi standar Upah Minimum Regional Riau. Pasalnya, pahlawan tanpa jasa ini masih banyak digaji tidak layak masih dibawah standar upah minim regional provinsi ataupun kabupaten kota di Riau.

Usulan tersebut disampaikan Komisi V DPRD Riau bidang pendidikan. "Perlu adanya peningkatan mutu pendidikan dengan memberikan standarisasi gaji guru honor, khususnya di tingkat SMA dan SMK di Riau," Komisi IV DPRD Riau, Aherson kepada wartawan.

Politisi Demokrat ini menilai, perlui adanya standarisasi gaji guru honor tingkat SMK dan SMA se-riau sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) yang diatur melalui peraturan gubernur (pergub.

Apalagi, masih adanya gaji guru honor di Riau jauh dibawah UMR, bahkan nominalnya yang diterima setiap bulan Rp300 sampaoi Rp600 ribu yang banyak mengandalkan uang komite sekolah.

"Sehingga, dengan adanya standarisasi ini kesejahteraan guru ini dapat ditingkatkan," ujar Aherson.

Realisasi standarisasi gaji itu bukan tidak mungkin untuk direalisasikan, apalagi alokasi anggaran pendidikan dalam apbd Riau tahun depan sebesar 30 persen.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...

Whoops, looks like something went wrong.