UR Peduli, Santuni dan Sunat Gratis Untuk Anak Yatim

Image
Monday, 18 December 2017 | 23:55:09 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Kegiatan Penutupan Milad ke-55 Universitas Riau (UR) yang bertemakan “Kenduri Milad”, menjadi akhir dari segala rangkaian kegiatan Milad ke-55 UR tahun 2017. Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (15/12) di Halaman Gedung Rektorat UR ini diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang digelar dalam rangka Milad, yang pelaksanaannya telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan Milad UR tahun 2017, UR menggelar kegiatan tabligh akbar, seminar nasional dan internasional, lomba fotografi, bakti sosial dan pengobatan gratis, gerak jalan santai, penanaman bibit tanaman, expo, pergelaran seni budaya, perlombaan bidang seni, olahraga, dan penganugerahan untuk insan UR yang berprestasi,” ujar Dr Sri Indarti SE MSi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis selaku Ketua Milad UR ke-55.

Lebih lanjut, Sri, menyebutkan untuk mewujudkan rasa syukur karena rangkaian kegiatan Milad ke 55 ini telah berjalan sukses, maka pada kegiatan Kenduri Milad dilakukan makan bersama seluruh keluarga besar UR beserta anak-anak yatim dan anak-anak dari berbagai panti asuhan yang ada di Pekanbaru.

“Ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita karena umur Universitas Riau telah mencapai 55 tahun, serta semua rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Milad ke 55 telah berjalan dengan baik,” ungkap Sri.

Senada yang disampaikan Ketua Milad UR ke-55, Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menyampaikan agar seluruh pihak dapat turut mengembangkan Universitas Riau.

“Sebagai rasa syukur atas capaian Universitas Riau hingga saat ini, maka selain kita laksanakan pemberian santunan, melalui Rumah Sakit Universitas Riau kita juga memberikan pelayanan Sunat Gratis untuk anak-anak yatim dan anak-anak panti asuhan hingga akhir Desember 2017 mendatang. Ini merupakan bentuk kepedulian Universitas Riau terhadap masyarakat sekitar,” kata Dia, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Pada kegiatan penutupan Milad ini, juga dilaksanakan Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Dr Maghfiroh MA. Selain itu, untuk menambah kemeriahan pada kegiatan penutupan Milad, panitia juga menggelar lomba memasak masakan Melayu. Pada kegiatan lomba memasak ini, peserta lomba berasal dari perwakilan fakultas dan unit diberikan tantangan untuk memasak masakan Melayu sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Tidak kalah pentingnya, pada kegiatan Penutupan Milad ini, juga dilakukan pengundian nama Fakultas untuk menentukan Fakultas apa yang akan menerima tongkat estafet untuk menjadi penyelenggara Milad Universitas Riau pada tahun 2018 mendatang.

Dari pengundian yang dilakukan oleh Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA disaksikan oleh tamu undangan, Mitra, dan seluruh civitas akademika UR, maka yang terpilih menjadi penyelenggara kegiatan Milad UR ke-56 tahun 2018, adalah Fakultas Keperawatan UR, yang saat ini dipimpin oleh Bayhakki MKep Sp KMB.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, baik dari civitas akademika maupun dari mitra Universitas Riau yang telah mendukung kita selama ini. Khusus untuk panitia, selaku Ketua Milad ke-55 saya ucapkan terimakasih atas kontribusi semua divisi yang telah menyukseskan semua rangkaian kegiatan Milad, semoga kerja keras dan keikhlasan kita semua memperoleh balasan dari Allah SWT,” terang Sri Indarti.

Kegiatan Kenduri Milad diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang telah diperlombaankan dalam rangka Milad UR ke-55 ini. Selanjutnya, tamu undangan, anak yatim dan panti asuhan, para mitra, dan seluruh civitas akademika UR makan bersama dari sajian kerbau yang telah disembelih sehari sebelum acara Kenduri Milad.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...