Pisah Sambut Camat Salo Serta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Image
Tuesday, 19 December 2017 | 08:15:16 WIB


SALO  (nusapos.com)-Bertempat di Aula Kantor Camat Salo dilaksanakanan acara Pisah Sambut Camat Salo dari Pejabat lama Marzali, S.Sos kepada Pejabat Camat yang baru Minda SH yang dirangkai dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439-H, Senin 18/12/17 pukul 09.30 wib.


Kegiatan ini dihadiri Pajabat Camat Salo yang lama Marzali, S.Sos, Camat Salo yang baru Minda, SH, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar, Danramil Bangkinang Kota diwakili Babinsa Siabu Serka Zulkifli, Ka UPTD Kec. Salo Bpk. Bustamam, Kepala KUA Salo Tugiyat Sag, Kepala Puskesmas Salo diwakili KTU Endang SKM,  Tokoh Adat Bpk. Ramli Dt. Parmato Said, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Se-Kec. Salo beserta para undangan lainnya. 


Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan dilanjutkan kata sambutan dari Pejabat Camat yang lama Marzali S. Sos, pada kesempatan ini beliau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Upika beserta seluruh komponen masyarakat termasuk para pegawai Camat Salo, apabila selama menjalankan tugas sebagai Camat Salo ada kesalahan ataupun hal-hal yang menimbulkan ketersinggungan. Beliau juga berharap agar silaturahmi dengan masyarakat kecamatan Salo dapat terus terpelihara walaupun tidak lagi berdinas disini, ungkapnya. 


Selanjutnya Kata Sambutan sekaligus perkenalan dari Pejabat Camat Salo yang baru Minda SH, pada kesempatan ini alumni APDN Sumatera Barat dan Fakultas Hukum Unilak ini menyampaikan tekadnya untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan wilayah Kecamatan Salo pada khususnya sehingga dapat sejajar dengan kecamatan lain yang telah maju. 


Lebih lanjut disampaikan bahwa beliau siap bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh elemen baik dari unsur Pemerintahan maupun komponen masyarakat, untuk itu kedepannya Camat Salo yang baru ini siap menerima masukan maupun koreksi untuk pelaksanaan tugas yang optimal serta untuk kemajuan daerah, jelasnya. 


Kepada Pejabat yang lama beliau mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru, teruslah jalin silaturahmi dengan warga masyarakat Salo, ungkapnya. 


Berikutnya penyerahan Memori Kerja dari Pejabat yang lama kepada Camat Salo yang baru disaksikan semua hadirin, dan dilanjutkan penyerahan Cenderamata dari Camat Salo kepada Pejabat yang lama dan dari Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar kepada Pejabat Camat yang lama.


Dari Tokoh Masyarakat Kec. Salo juga menyampaikan sambutannya yang diwakili Bpk. Ramli Dt. Parmato Said, pada kesempatan ini Tokoh Masyarakat yang juga Ketua LAK Kampar ini menyampaikan petuahnya tentang 3 Tungku Sajarangan dan Tali Bapilin Tigo, bahwa ada 3 unsur yang harus berperan dalam masyarakat untuk kemajuan dan kerukunan masyarakat yaitu Pemerintah, Tokoh Masyarakat / Tokoh Adat serta Ulama, serahkanlah penyelesaian setiap permasalahan kepada yang ahli dibidangnya, ungkap Datuk Parmato Said. 


Berikutnya Ceramah Agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439-H yang disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama Salo Tugiat Sag, tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan pedoman hidup bagi kita umat muslim. 


Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin Kepala KUA Salo, acara berakhir pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Paniaram Kampar laris manis

4 bulan yang lalu