Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Jelang Akhir Tahun, Polsek Siak Hulu Giatkan Ops Cipkon dan K2YD

Image
Tuesday, 19 December 2017 | 20:05:26 WIB


SIAK HULU (nusapos.com)-Jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar terus gencarkan Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polsek Siak Hulu. 


Pagi tadi Selasa (19/12/2017) sekira pukul 10.00 wib, sejumlah personel Polsek Siak Hulu dipimpin Waka Polsek AKP Wan Mantazakka mendatangi sejumlah Toko dan kedai di wilayah Desa Pandau Jaya dan Desa Tanah Merah, untuk pengecekan peredaran produk makanan dan minuman kadaluarsa, minuman keras serta penggunaan zat berbahaya pada makanan dan minuman.


Salahsatu toko swalayan di Desa Pandau Jaya dan beberapa toko di Pasar Ulul Albab Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kepolisian ini, dari hasil pemeriksaan ini tidak ditemukan produk makanan dan minuman kadaluarsa, minuman keras maupun penggunaan zat berbahaya pada produk makanan yang dijual.


Petugas juga berbincang-bincang dengan pemilik toko dan menghimbau untuk tidak menjual produk makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa karena membahayakan kesehatan konsumen, selain itu para pedagang ini juga diminta mengantisipasi adanya penggunaan zat kimia berbahaya pada produk makanan yang dijual.


Dari hasil monitoring oleh petugas terhadap perkembangan harga barang kebutuhan pokok jelang akhir tahun ini, terpantau cukup stabil dan stok barangpun cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat.


Pada kesempatan ini personel Polsek Siak Hulu juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Operasi Cipkon ini berakhir pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.


Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan Ops Cipkon dan K2YD ini dimaksudkan untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, jelasnya.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Paniaram Kampar laris manis

8 bulan yang lalu