Jelang Ops Lilin Siak 2017, Satlantas Sampaikan Himbauan Keselamatan Didalam Bus Transmetro

Image
Wednesday, 20 December 2017 | 18:51:24 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)-Berbagai cara dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, salah satunya yakni dengan turun langsung dan ikut didalam angkutan Bus Transmetro Pekanbaru. Seperti yang terlihat di Halte Bus Transmetro tepatnya di depan pasar sukaramai Ramayana Sudirman, Rabu (20/12).


Dengan turun langsung menyapa sopir dan penumpang Bus Transmetro Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru IPTU Akira Ceria menyampaikan himbauan agar para sopir  Bus Transmetro tertib dalam berlalu lintas dan tidak ugal ugalan di jalan raya.


"kita juga menyampaikan kepada para penumpang agar tidak segan segan untuk menegur pengemudi apabila mengemudi dengan ugal ugalan di jalan raya", terang Akira.


Tidak hanya sekedar memberikan himbauan keselamatan, satlantas juga menyiapkan minuman ringan untuk diberikan kepada sopir dan beberapa penumpang yang mampu menjawab pertanyaan kuis yang diberikan.


Kepala UPTD PAP Dishub Kota Pekanbaru Wisnu Herrianto, ST yang juga ikut mendampingi selama berjalannya sosialisasi tersebut menyampaikan terkait keamananan angkutan Transmetro pihaknya juga rutin melaksanakan pengecekan kondisi kendaraan (ramp check).


"seperti pengecekan aki, kondisi ban, spion, lampu, rem dan kelengkapan lainnya, serta untuk mendukung pengawasan Bus Transmetro juga dilengkapi dengan GPS dan juga kamera CCTV", jelas Wisnu.


Kegiatan sosialisasi ini sendiri tidak hanya di satu lokasi halte, namun hingga ke beberapa halte Bus Transmetro lainnya. 


Ida, salah satu penumpang yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh satlantas mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dari dua instansi tersebut, karena dirinya merupakan salah satu warga yang rutin menggunakan layanan Bus Transmetro.


"karena setiap pulang ke Tenayan Raya saya selalu menggunakan angkutan Bus Transmetro", ucap Ida.


Terkait diadakannya sosialisasi didalam Bus Transmetro tersebut, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan hal ini merupakan salah satu langkah satlantas polresta pekanbaru dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas.


"khususnya menjelang Operasi Lilin Siak 2017 serta jelang libur Natal dan Tahun baru terhadap para pengemudi angkutan Bus Transmetro", pungkas Rinaldo.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Paniaram Kampar laris manis

5 bulan yang lalu