Surau TV

Banner

Jelang Natal dan Tahun Baru

Polresta Dumai Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2017

Image
Friday, 22 December 2017 | 17:00:59 WIB


DUMAI (nusapos.com)- Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polresta Dumai mengadakan Apel gelar pasukan Operasi Lilin di halaman Mapolresta Dumai Kamis 21 Desember 2017.

Apel iru dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan dan peserta upacaranya terdiri dari jajaran kepolisian, unsur Dinas Perhubungan kota Dumai, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Security.

Berlangsungnya Operasi Lilin 2017, ditandai dengan penyematan pita warna biru putih oleh Kapolres Dumai ke personil yang akan bertugas.

Sesuai amanat Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian, Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan menyampaikan bahwa sebelum gelar pasukan Operasi Lilin 2017 ini dilaksanakan, Polri yang didukung oleh TNI serta stakeholders lainnya telah melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik di gedung Citra Waspada.

Sedangkan untuk menjamin ketersiadaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersma dengan Dinas Perdagangan, melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2017 berlangsung.

“Operasi Lilin 2017 mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 personel yang terdiri atas 90.057 personel Polri, 20.070 personelm TNI dan 60.177personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya,"paparanya.

Kapolri berharap personel gabungan hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya ditempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi.

"Diseluruh tempat-tempat tersebut dibangun 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan yang tergelar diseluruh Indonesia dan tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin 2017 ini ditandai dengan terwujudnya kamseltibcar lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulanginya dampak bencana alam,"pintanya.

Kemudian Kapolti menekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar seluruh potensi kerawanan wilayah dan tentukan cara bertindak yang tepat melalui rencana operasi, tingkatkan kewaspadaan dan mencegah aksi terror dan kejahatan konvensional, lakukan pendekatan dengan elemen masyakat guna mencegah terjadinya aksi swepping oleh Ormas.

"Optimalkan penggelaran anggota ditengah masyarakat, lakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lantas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan laka lantas, maksimalkan peran Satgas pangan dimasing-masing daerah serta perkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholders untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...