Surau TV

Banner

Upacara Hari Ibu ke-89 di Polres Kampar, Seluruh Pelaksananya Anggota Polwan

Image
Friday, 22 December 2017 | 11:54:45 WIB


KAMPAR (nusapos.com) - Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 dengan tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya, Jumat 22/12/17 pukul 08.00  wib.


Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, M.H, Perwira Upacara Aiptu Supartini, Komandan Upacara Bripka Mimi Jumiati, sementara untuk peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar, segenap Perwira, Bintara dan ASN Jajaran Polres Kampar.


Upacara diawali penaikan bendera merah putih dan dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, kemudian Pembacaan Undang- Undang 1945 serta Pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu, semua pelaksana Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 di Polres Kampar ini seluruhnya dari Polisi Wanita.


Dalam amanatnya Waka Polres Kampar selaku Irup membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, berikut kutipan amanatnya :


Peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuang kaum perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama- sama Kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan serta berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan indonesia yang Aman, Tentram, Damai, Adil dan Makmur, sebagaimana Dideklarasikan Pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. 


Komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang Menetapkan Bahwa Tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Sekaligus Hari Nasional bukan Hari Libur.


Upacara berakhir sekira pukul 08.40 wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmad dan lancar.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Paniaram Kampar laris manis

10 bulan yang lalu