Wabup Sukiman Pimpin Apel Gabungan Ops Lilin 2017

Image
Friday, 22 December 2017 | 19:50:15 WIB


PASIR PENGARAYAN (nusapos.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 di halaman Mapolres Rohul, Kamis 21 Desember 2017 pagi. Apel gelar pasukan Operasi Lilin sediri digelar dalam rangka pengamanan natal 2017 dan menyambut tahun baru 2018.

Wabup Sukiman mengatakan, gelar pasukan ini berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia, tujuan kegiatan ini merupakan simbol untuk pengamanan pelaksanaan Natal 2017 dan menyambutvtahun baru 2018.

Dengan telah digelarnya apel Ops Lilin ini, Wabup Sukiman berharap kepada petugas yang tergabung, baik TNI, Polri, Satpol PP dan Ormas lainnya agar sama-sama bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kita berharap keamanan dapat tercipta, sehingga demikian terciptanya keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah,"ungkapnya.

Wabup Sukiman juga berharap kepada masyarakat Rohul agar jangan mengisi kegiatan penyambutan tahun baru 2018 dengan kegiatan yang tidak baik. Ia menyarankan isilah kegiatan tahun baru dengan pengajian di mesjid.

"Apalagi kalau sudah masuk liburan. Bagi masyarakat yang mengisi liburan dengan berrekreasi ke tempat-tempat wisata, agar jangan ngebut di jalan raya dan tetap patuhi aturan lalu lintas,"harapnya.

Sementara, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH mengatakan, untuk pengamanan pelaksaan Natal 2017 dan menyambut tahun baru 2018 ini, ada sekitar 132 peraonil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Ormas lainnya.

"Sebelum gelar pasukan ini, kita juga sudah siapkan SDM personil dengan melakukan pelatihan. Jadi mereka sudah menherti apa apa saja tugas yang mereka lakukan dalam pelaksanaan Ops Lilin 2017 ini,"ujar AKBP Yusup.

Dilanjutkannya, selain libatkan 132 personil pengamanan dalam Ops Lilin 2017 ini, pihaknya juga meneyediakan sebanyak 4 Pos penjagaan yang terletak di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Kabun, Kecamatan Rambah, Kecamatan Tambusai dan Kecamatan Tandun.

"Sasaran kita yakni melakukan pengaman tempat ibadah agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang merayakan Natal dan tahun baru ini," tutup AKBP Yusup.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...