Surau TV

Banner

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari IBU Ke-89

Image
Friday, 22 December 2017 | 11:55:01 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com)-Wakil Bupati Kampar Catur sugeng Susanto Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu Ke – 89 Tahun 2017 di lapangan Pelajar Bangkinang yang dihadiri Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Sekda Kampar Yusri, Forkopimda Kabupaten Kampar, Ketua PKK Kampar Nuraini Azis, Wakil Ketua PKK Muslimawati Catur, Ketua DW Yuli Mastuti Yusri,  Beserta peserta Upacara yang di dominasi oleh Ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Wanita serta Pemimpin Upacara yang juga Perempuan dan Camat Salo ibu Minda. Jumat (22/12).

Dalam Pelaksanaan Sambutan, Catur membacakan Pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuantujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030. 

“Atas dasar inilah, PHI ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, dan sub tema: Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan. Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).’’dibacakan Catur


Hal ini didasari oleh situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi situasi yang disebut oleh Kepala Negara “darurat” kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kami berkeyakinan bahwa dengan bekerjasama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu, kita dapat melakukan sesuatu dan mencapai hasil yang lebih baik. Kita mempunyai keinginan dan kemauan yang kuat untuk sendiri maupun bersama-sama menghindari, tidak melakukan, dan menghentikan semua bentuk kekerasan dalam ranah pubik maupun domestik (dalam rumah tangga).

Selanjutnya seusai Pelaksanaan Upacara Wakil Bupati Kampar beserta Forkopimda menyerahkan hadiah perlombaan yang digelar selama beberapa waktu yang lalu dalam rangka Peringatan Hari Ibu dan Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke -18 di lapangan Pelajar Bangkinang Serta dilanjutkan dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Eka Kusuma Bhakti Bangkinang Kota.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Paniaram Kampar laris manis

10 bulan yang lalu