Wakapolresta kunjungi Pos Pengamanan Terminal AKAP dan Trans Metro

Image
Monday, 25 December 2017 | 17:30:28 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)-Wakil Kepala kepolisian Resort Kota Pekanbaru Akbp Edy Sumardi Priadinata.SIK kunjungi Pos Pam Terminal Akap kota Pekanbaru yang terletak di wilayah kecamatan Payung Sekaki, Senin 25/12/2017 pkl 11.00 wib.


Dalam kunjungan tersebut melihat kesiapan dan kelengkapan pengamanan yang digunakan saat perayaan natal dan tahun baru, tidak hanya ke pospam terminal akap saja melainkan mengecek bus-bus yang akan berangkat dan datang ke wilayah pekanbaru bersama Kabag Sumda Kompol Jasman, Kasubbag humas Iptu Polius Hendriawan, Kanit Provos Ipda Feri Kamsul beserta anggoga, bripka Endang dari Klinik dokes Polresta dan brig Vicki serta beberapa anggota jaga pos pam terminal Akap dan petugas kementrian perhubungan kesemuanya berjumlah 20 orang, sosok wakapolresta ini selalu dengan perasaan riang  bersahabat dan humanis  bertanya kepada salah seorang pendatang dari kota medan Fitri Siregar sambil menunggu jemputan orang tuanya menyampaikan" selama dalam bis yang ditumpangi sangat aman, nyaman dan tdk ugal2an, ongkos angkutan/ tuslah tidak naik sambil tersenyum".


Wakapolresta Akbp Edy Sumardi Priadinata.SIK menyampaikan" kunjungan ke pospam dan terminal AKAP ini utk melihat sejauhmana kesiapan personel Polri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, utk membuat rasa aman masyarakat dalam memberikan pelayananan sebagai sosok Polri yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan benar-benar telah aman dan nyaman


Paling penting sekali Wakapolresta Akbp Edy Sumardi Priadinata.SIK kagumi dengan trasportasi milik putra riau yaitu Trans Metro/ busway Pekanbaru merupakan sebuah sistem transportasi bus transit cepat yang terdapat di kota Pekanbaru yang diresmikan penggunaannya oleh Walikota Pekanbaru hari Kamis tgl 18 Juni 2009 oleh Bapak Drs. H. Herman Abdullah yang dipusatkan di Terminal AKAP Payung Sekaki, sekarang sudah beroperasi melalui beberapa koridor di pekanbaru. Pengelola Trans Metro Pekanbaru yang  berada dibawah naungan PD Pembangunan. Pemerintah Kota Pekanbaru mengeluarkan kebijakan pelayanan transportasi perkotaan Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) dan diberi nama TRANS METRO PEKANBARU. "dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP. 111 tahun 2009. Kota Pekanbaru sebagai Kota Percontohan bidang transportasi, awalnya transmetro Pekanbaru hanya melayani 2 Koridor. Namun seiring berjalannya waktu, transmetro Pekanbaru telah melayani 8 Koridor yang menjangkau seluruh Kota Pekanbaru.


Transmetro berkapasitas 33 penumpang duduk dan 32 penumpang berdiri serta beberapa tempat untuk penumpang penyandang cacat yang menggunakan kursi roda dilengkapi  AC, serta mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpang, bus ini memiliki jadwal dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 22.00, 


Transmetro ini menggunakan teknologi GPS serta kamera CCTV untuk memantau lalu lalang bus ketika beroperasi tujuan untuk memudahkan memantaunya.


Tujuh fakta pada transmetro: 

Pertama:

harga yang relatif murah cukup membayar Rp 4000 ribu, untuk sampai ke tempat tujuan anda.

Kedua :

dilengkapi fasilitas AC. 

Ketiga :

Bersih, tidak terlihat sampah yang berserakan, nuansa bersih mengesankan kenyamanan bagi penumpang. 

Keempat :

Musik, dilengkapi dengan pemutar musik, 

Kelima :

Kaca bisa dibuka jika terjadi emergency, tdk perlu ragu krn sdh ada kontak utk buka kaca.

Keenam :

Dilengkapi racun api sehingga tdk ada keraguan

Ketujuh : 

Dilengkapi CCTV utk pemantauan kecepatan dan memantau dlm mbl itu sendiri


Terlihat tujuh fakta bus transmetro memang kita rasakan aman utk menaiki dan menumpang transmetro yg sudah difasilitasi, untuk kenyamanan dan keamanan didalam bus dan sangat memudahkan bagi masyarat pengguna transmetro utk sampai tujuan dan tdk perlu pusing memikirkan transportasi itulah TRANSMETRO dan saya akan coba utk menaikinya  sambil ternyum " tambah Wakapokresta" .

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...