Pelaku Pencurian Ketangkap Warga di Kubang Jaya Siak Hulu, Kapolsek Himbau Warga Tidak Main Hakim Sendiri

Image
Tuesday, 26 December 2017 | 15:48:38 WIB

SIAK HULU (nusapos.com)-Kembali terjadi peristiwa penganiayaan terhadap pelaku pencurian yang tertangkap tangan oleh warga, disebuah Toko barang harian "DIMAS JAYA" yang berlokasi di Jl. Kubang Raya Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu. Kab. Kampar pada Minggu malam (24/12/2017) sekira pukul 22.00 wib.


Pelaku pencurian yang dihakimi warga ini adalah YS alias YG (LK 22) yang beralamat di Desa Bukit Kemuning Kec. Tapung Hulu, akibat amukan warga ini YS mengalami luka parah dan sekarang menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Riau.


Dari lokasi kejadian, petugas juga mengamankannya sejumlah barang bukti yaitu 170 bungkus rokok berbagai merk, 1 unit Handphone, 1 Unit TV LED 24 Inci Merk TOSHIBA,3 bungkus gula pasir, 12 minuman botol dan uang tunai sebesar Rp.500 ribu.


Peristiwa ini berawal pada hari Minggu (24/12/2017) sekira pukul 22.00 wib, saat itu Lismar sebagai pemilik Toko barang harian sedang berada di rumah lalu ditelpon oleh tetangganya yang memberitahukan bahwa ada orang yg mencurigakan di depan toko miliknya. 


Mendapat laporan tersebut, Lismar bersama anaknya Dimas pergi ke toko untuk melihat situasinya, sesampai di toko mereka melihat seseorang pria telah diamankan oleh masyarakat. Lalu pelapor memeriksa kedalam toko day ternyata sejumlah barang di dalam toko sudah tidak ada, setelah dicari ditemukan barang-barang tersebut sudah berada di belakang toko. 


Kemudian team opsnal Polsek Siak Hulu yang dipimpin oleh Aipda Edison tiba di TKP dan mengamankan terduga pelaku YS yang sudah tidak berdaya akibat dipukuli oleh masyarakat yang tidak senang atas perbuatannya.


Selanjutnya petugas membawa terlapor ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk mendapatkan pengobatan, hingga saat ini terlapor masih berada di RS Bhayangkara Pekanbaru.      


Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa YS yang diduga sebagai pelaku pencurian yang dihakimi warga ini, masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau karena luka-luka yang dialaminya cukup parah.


Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk tidak main hakim sendiri bila ada pelaku kejahatan yang tertangkap tangan, segera laporkan kepada pihak Kepolisian untuk segera diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, jelasnya.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
Riau

2 Pelaku Curas Dibekuk Polisi

2 bulan yang lalu
Post
Riau
Post
Nasional