Di Sungai Mandau, Gubri Lepaskan 50 Ribu Bibit Ikan Baung

Image
Friday, 29 December 2017 | 18:15:36 WIB


DURI (nusapos.com)- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepaskan bibit ikan baung di Sungai Mandau, Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Kamis 28 Desember 2017.

Selain melepaskan bibit ikan baung, Gubri kemudian bersilaturahmi bersama para nelayan Sungai Mandau.

Ditaja oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis, acara ini dilaksanakan dalam rangka Program Pengembangan Perikanan Tangkap Tahun Anggaran 2017.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan 50.000 bibit ikan baung di Sungai Mandau.

"Hal ini dilakukan untuk melestarikan populasi ikan baung di Sungai Mandau," ujar Gubri.

Gubri kemudian berpesan kepada masyarakat yang berada di sekitar Sungai Mandau untuk menjaga lingkungan agar populasi ikan baung tidak menurun.

"Terlebih Riau ini memiliki 4 sungai besar dan ratusan sungai kecil, sehingga perlu adanya peningkatan sumber daya ikan di perairan umum daratan," ungkap Gubri.

Di lain pihak Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengungkapkan bahwa pelaksanaan pelepasan bibit ikan baung ini adalah untuk memperbanyak populasi ikan baung di Sungai Mandau yang telah mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

"Semoga dengan adanya pelepasan bibit ini dapat memberikan manfaat bagi para nelayan dan masyarakat sekitar," harap Amril.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud mengungkapkan bahwa Pemprov Riau concern terhadap pengembangan perikanan di wilayah pesisir.

"Kegiatan ini merupakan penguatan kelembagaan sumber daya ikan di perairan umum daratan yang dilakukan oleh Pemprov Riau," ungkap Herman.

Selain melepaskan bibit ikan baung, Gubri kemudian memberikan Kartu Asuransi Nelayan.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...