RSUD Pekanbaru Batal Beroperasi Tahun Ini, Simak Alasannya

Image
Friday, 29 December 2017 | 13:35:44 WIB

PEKANBARU (nusapos.com)- Rencana pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C Kota Pekanbaru di Kecamatan Tampan yang menurut rencana 27 Desember, gagal terwujud tahun ini.

Penundaan peresmian RSUD milik Pemko Pekanbaru ini disebabkan karena masih ada beberapa hal yang belum diselesaikan.

"Untuk launching RSUD Kota Pekanbaru ditunda. Laporan dari tim masih terus pematangan," kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Kamis 28 Desember 2017.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan selaku ketua tim menjelaskan, molornya jadwal launching rumah sakit tersebut akibat masih adanya sejumlah fasilitas pendukung yang belum terpasang.

"Kita siapkan dulu fasilitas pendukungnya. Hari ini di lapangan masih dikerjakan pemasangan kloset dan westafel," kata Azwan.

Sementara untuk jadwal soft launching diperkirakan akan dilakukan akhir tahun ini atau Januari 2018 mendatang. Sebab pihaknya masih melakukan persiapan falisitas pendukung serta mencocoknya jadwal dengan jadwal Walikota Pekanbaru.

"Kita perkirakan akhir bulan ini, atau awal tahun depan," imbuhnya.

Molornya jadwal soft launching ini berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat. Sebab pelayanan baru bisa dilakukan setelah launching. Sementara saat disinggung terkait pelayanan medis apa saja yang nanti bisa dilayani di RSUD Kota Pekanbaru ini, Azwan mengaku tidak mengetahui secara rinci.

"Itu langsung ke dinas kesehatan lah. Karena mereka paham soal teknis tindakan medisnya," cakap Azwan.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Riau
Post
Pekanbaru
Post
Adv Bank Riau Kepri