Penyediaan Air Bersih Dumai Dengan SPAM Durolis Digesa

Saturday, 30 December 2017 | 22:10:03 WIB

DUMAI (nusapos.com)– Pemerintah Kota Dumai terus menggesa penyediaan air bersih bagi masyarakat dengan program sistem penyediaan air minum regional tiga daerah (Dumai Rohil Bengkalis) dan kini masih proses pembangunan.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, program Durolis ini ditargetkan baru bisa dinikmati masyarakat pada 2019 mendatang dengan penyediaan air bersih 150 liter perdetik dan dilaksanakan secara bertahap hingga 2030.

Percepatan penyediaan air bersih dilakukan Pemerintah Dumai juga dengan menjalin kerjasama dengan PT Adi Karya sebagai pemrakarsa dari 9 perusahaan mengajukan proposal.

Direncanakan program ini akan mulai dikerjakan pada awal 2018 dan Pemerintah Dumai karena ditargetkan secepatnya masyarakat bisa menikmati air bersih. "Kami tidak berdiam diri, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk penyediaan air bersih ini," kata wali kota pada pers baru ini.

Dikatakan, untuk sumber air baku untuk program air bersih SPAM Regional Durolis ini adalah Sungai Rokan di Kabupaten Rokan Hilir, sementara kerjasama dengan badan usaha mengambil air Sungai Masjid sebagai sumber air baku.

"Kita harapkan dua progam itu bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat," harapnya.

Kepala daerah mengakui persoalan air bersih ini menjadi program yang sudah dimasukkan dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah, dan Pemerintah Dumai terus berusaha meski membutuhkan pendanaan tidak sedikit.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir sebelumnya mengatakan, tahapan SPAM Regional Durolis dilaksanakan dalam empat tahapan hingga tahun 2030, dan target awal pada 2019 dengan rincian 150 liter perdetik.


Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
dumai