Surau TV

Banner

Ahmad Fikri Harapkan Pemkab Kampar Komit Dalam Mengurangi Angka Pengangguran

Image
Sunday, 31 December 2017 | 17:55:22 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com)– Langkah awal dirumahkannya Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar sudah mulai dilakukan dan hal ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Nasib diberhentikannya THL itu mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag. Ahmad Fikri sangat menyayangkan langkah yang diambil oleh Pemkab Kampar ini.

Kata dia, langkah 'dirumahkannya' THL tentu menambah angka pengangguran di Kabupaten Kampar.

“Seharusnya kita sebagai Pemerintah mencarikan pekerjaan untuk masyarakat Kampar, bukan malah memberhentikan para pekerja, nambah pengangguran dong,” ujar Ahmad Fikri ketika dihubungi wartawan melalui seluler pribadinya, Sabtu (30/12/2017).

Melalui media, Ahmad Fikri dengan tegas meminta agar Pemkab Kampar konsisten terhadap salah satu Visi-misi Bupati Kampar, yaitu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kampar.

“Kita dari anggota dewan sudah menghimbau tidak ada yang dirumahkan. Keinginan kita untuk mengurangi pengangguran, bukan menambah pengangguran. Hal ini sesuai dengan visi-misi Bupati Kampar,” tegas Ahmad Fikri.

Pria berkacamata yang akrab dipanggil Onga itu juga melontarkan salah satu solusi agar berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Kampar. Menurutnya, pemerintah bisa mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar untuk bekerjasama dengan menggunakan pekerja dari putra-putri Kampar.

“Pemerintah bisa membuat kontrak ataupun kerjasama dengan perusahaan untuk memberdayakan tenaga kerja dari Kampar.

Merumahkan THL itu bukan solusi yang baik,” tegas Ketua Dewan itu.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...