Surau TV

Banner

PWI Kota Pekanbaru Berbagi, Serahkan Makanan ke Panti Asuhan Putera Muhammadiyah

Image
Monday, 01 January 2018 | 20:17:11 WIB


PEKANBARU(NUSAPOS.COM)--Tahun baru 2018, menjadi lembaran baru pula bagi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru.

Mengawali pergantian ditahun anjing tanah di penanggalan kalender Tionghoa, PWI Kota Pekanbaru yang dikomandoi langsung Ketua Agustiar S.Sos mengunjungi dan memberikan bantuan ke  Panti Asuhan Putera Muhammadiyah di Jalan Kesuma, Kecamatan Sukajadi, Senin (1/1) sore. 

Bantuan berupa nasi kota dan snack diserahkan langsung kepada pengurusan Yayasan, Saadan Nur.

"Jangan dilihat dari apa yang kami berikan, tapi lihat lah keikhlasan yang kami bawa, " begitu kata Ketua PWI Pekanbaru Agustiar yang menyerahkan langsung bantuan itu. 

Dalam penyerahan bantuan ini, Agustiar didampingi juga oleh sejumlah Pengurus PWI Pekanbaru, Sekretaris Dian Alhadi, Waka I Zulfikri, Waka II Safari Al Royyan, Wakil Bendahara Kholik Aprianto, Ketua bidang SIWO Yudi Waldi, Doni Dwi  Saputra, Randi Saputra, Andre Zaky, dan Adrian Eko Desrilianto. 

Sebelum memberikan bantuan ke Yayasan ini, pengurus PWI Pekanbaru menggelar syukuran di Kantor PWI Pekanbaru jalan Sumatera, dan membahas mengenai kegiatan untuk 2018.

"Tentu kami ingin bermanfaat bagi masyarakat.  Maka kepada seluruh pengurus PWI Pekanbaru saya minta untuk tetap solid dan bisa membawa nama organisasi ini sebagai organisasi wartawan yang bermarwah," harap Agustiar yang juga merupakan wartawan Riau Pos ini. 

Dalam setiap pemberitaan, Agus juga mengajak kepada seluruh pengurus nya untuk tetap mengedepankan pers yang bermartabat dan anti hoax. "Semoga di 2018 ini, PWI menjadi lebih baik dengan pengurus yang memiliki banyak ide dan kreatif untuk di realisasikan," tuturnya. 

Bantuan yang diberikan ini adalah hasil dari sedekah seluruh pengurus PWI Pekanbaru, dan giat ini disebutkannya adalah bentuk wujud rasa syukur dan berbagi bahagia bersama anak panti. 

"Semoga membawa keberkahan bagi kita semua, maaf ini tidak bermaksud ria atau pamer ya, " katanya. 

Kedepan, dia mengatakan akan terus saling berbagi bersama anak-anak panti. " Kami juga ingin mengenalkan kepada semua bahwa PWI ini tidak hanya berkutat dengan pemberitaan, akan tetapi dengan banyak hal termasuk pendekatan dengan masyarakat banyak," pungkasnya. 


Pengurus Yayasan, Saadan Nur mengatakan, atas bantuan yang diberikan PWI Kota Pekanbaru diterima nya dengan senang hati, dan mengucapkan terima kasih, seraya menyebutkan ternyata PWI juga peduli dengan anak yatim dan piatu di Yayasan yang di kelola nya. 


"saya ucapkan terima kasih kepada para pengurus PWI. Semoga bantuan yang sudah kami terima ini mendapatkan balasan dari Allah SWT, insyaallah ," ujarnya.


Ia berharap, selain memberikan bantuan kedepan pengurus PWI Kota Pekanbaru juga bisa berbagi ilmu tentang pelatihan jurnalistik kepada seluruh anak-anak panti asuhan putera yang berjumlah 41 orang.

"Harapan kami, pengurus PWI bisa memberikan pelajaran tentang ilmu jurnalistik. Jadi anak-anak panti bisa tahu, bagaimana cara kerja para wartawan dalam membuat berita," harapnya. 

Dikatakannya juga, saat ini ada anak panti Yayasan ini yang mendapatkan bea siswa dan bersekolah di Kuwait. "Mudah-mudahan ada banyak anak kami yang menjadi orang kedepannya," tuturnya.

Sumber : -

Laporan :

Editor : Yudi Waldi

loading...
Post

Ayo Olahraga

11 bulan yang lalu