Tabligh Akbar Akhir Tahun Pemprov Riau Hadirkan Mustafa Umar

Image
Monday, 01 January 2018 | 07:10:51 WIB


PEKANBARU (nisapos.com)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar tabligh akbar Riau berintegritas dalam rangka refleksi akhir tahun 2017, di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Ahad 31 Desember 2017.

Tabligh akbar tersebut menghadirkan ustadz Dr. Mustafa Umar, LC,MA, yang dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, unsur Forkopimda Riau, Pejabat di serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Riau.

Dalam Tausiahnya Ustadz Mustafa Umar menjelaskan tentang kumpulan kisah kisah yang ada di dalam al quran yang banyak pelajaran yang bisa diambil untuk menjalankan kehidupan di dunia ini.

"Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah para nabi dan rasul yang ada di dalam al quran untuk dijadikan pedoman hidup, "jelasnya.

Masih dalam tausiahnya, Ustaz Mustafa umar bercerita tentang kisah perjalanan nabi Musa dari bayi hingga diangkat menjadi nabi serta beberapa hikmah dari kisah nabo Musa dengan Firaun.

"Kisah nabi Musa banyak hikmah di dalmnya, seperti ketika nabi Musa dikerjar firaun hingga ke laut, disitulah nabi musa tidak menggunakan akal, tapi menggunakan iman saat melawan Firaun, dengan berdoa dan keimanan kepada Allah nabi Musa selamat dari Firaun," tambahnya.

Keimanan kepada Allah di dalam hidup ini merupakan mutiara yang sangat berharga dalam hidup kita, jadi marilah kita jaga iman ini agar selalu dijaga Allah.

"Ceritakan kisah kisah Islam kepada anak anak kita, agar anak anak bisa tau kisah kisah islam seperti kisah nabi Musa, Yusuf dan nabi lainnya untuk ilmu dan bekal anak ke depannya, "lanjutnya

Karena di dalam al quran begitu banyak kisah para nabi dan rasul yang menjadi pelajaran bagi kita dalam menjalankan kehidupan di dunia ini menjadi lebih baik kedepannya dan menjadi insan yang berintegritas .

"Membuat kita menjadi insan berintegritas adalah ketika beradunya intelektual dan spiritual menjadi satu, maka kita akan lahir menjadi insan yang berintegritas"tambahnya.

Kemudian di akhir tausiahnya Ustaz Mustafa Umar menututup dengan doa bersama dengan berharap Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi di setiap tahunnya dan munculnya insan berintegritas dalam membangun Provinsi Riau ke depannya, kemudian dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah.

Sumber : -

Laporan : Nikmad

Editor : Red

loading...